web analytics
  

Polda Jabar Instruksikan Jajaran Tingkatkan Kewaspadaan

Rabu, 13 November 2019 11:34 WIB Faqih Rohman Syafei
Umum - Regional, Polda Jabar Instruksikan Jajaran Tingkatkan Kewaspadaan, bom bunuh diri polrestabes medan, bom bunuh diri medan, polda jabar

Petugas memperketat keamanan di Polrestabes Bandung setelah terjadi insiden ledakan bom di Polrestabes Medan, Rabu (13/11/2019). (Ayobandung.com/Faqih Rohman Syafei)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Polda Jawa Barat (Jabar) menginstruksikan jajarannya untuk meningkatkan kewaspadaan setelah terjadi ledakan bom di Mapolrestabes Medan, Rabu (13/11/2019) pagi. Hal ini sebagai upaya mencegah hal yang tidak diinginkan.

Berdasarkan pantauan Ayobandung.com, sejumlah personel kepolisian memperketat pengamanan di  beberapa titik pintu masuk dan bangunan Mapolrestabes Bandung.

AYO BACA : Pelaku Bom Medan Pakai Jaket Ojol, Ini Tanggapan Gojek

Personel polisi berseragam lengkap memeriksa tas dan barang bawaan setiap warga yang hendak memasuki ke area Polrestabes Bandung. Selain itu, jaket yang dikenakan oleh warga pun harus dilepaskan.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, penjagaan tetap dilakukan dengan menyiagakan personel dengan bantuan alat pemantau atau CCTV di setiap pintu masuk Polda Jabar dan Polres jajaran.

AYO BACA : 6 Orang Jadi Korban Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan

"Upaya pencegahan sudah dilaksanakan oleh Polda Jabar dan Jajaran," ujarnya saat dihubungi Ayobandung.com, Rabu (13/11/2019).

Dia menerangkan yang perlu ditingkatkan adalah kewaspadaan setiap personel yang melakukan penjagaan tersebut. Sehingga situasi keamanan dalam keadaan tetap kondusif.

"Sesuai arahan Kapolda Jabar adalah peningkatan kewaspadaan personel yang menjalankan sistem tersebut maupun setiap individu personel Polri dalam menjaga dan memelihara Kamtibmas untuk masyarakat," katanya.

Seorang warga, Arin (23) mengaku tidak keberatan dengan kebijakan yang dilakukan oleh personel kepolisian. "Saya gak apa-apa sepanjang itu demi keamanan dan ketertiban semua, terlebih setelah adanya bom bunuh diri di Medan," tuturnya.

AYO BACA : Bom Bunuh Diri Meledak di Polrestabes Medan

Editor: Fira Nursyabani

artikel terkait

dewanpers