web analytics
  

Bom di Mapolres Medan, Wagub Uu Imbau Warga Jabar Tak Khawatir

Rabu, 13 November 2019 11:36 WIB Nur Khansa Ranawati
Umum - Regional, Bom di Mapolres Medan, Wagub Uu Imbau Warga Jabar Tak Khawatir, Bom, Mapolres Medan, Wagub, Uu, Imbau, Warga, Jabar, Khawatir,

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengimbau masyarakat tidak khawatir terkait bom di Mapolres Medan. (Ayobandung.com/Nur Khansa Ranawati)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM -- Sebuah ledakan yang diduga bom bunuh diri terjadi di Markas Polrestabes Medan, Jalan HM Said, Medan, Sumatera Utara, Rabu (13/11/2019) sekira pukul 8.45 WIB. Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengimbau agar warga Jawa Barat tak khawatir atas kejadian tersebut.

Ledakan tersebut mengagetkan masyarakat, terlebih kala itu kantor Mapolres Medan tengah banyak disambangi masyarakat untuk membuat SKCK.

AYO BACA : 6 Orang Jadi Korban Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan

Selain itu, kejadian tersebut berdampak pada keamanan di sejumlah kantor Polrestabes di berbagai tempat yang diperketat, termasuk di Polrestabes Bandung.

Kemanan ditingkatkan guna mencegah kemungkinan terjadinya peristiwa serupa.

AYO BACA : Pelaku Bom Medan Pakai Jaket Ojol, Ini Tanggapan Gojek

Menanggapi hal tersebut, Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum menyampaikan keprihatinannya. Dirinya berharap hal serupa tak terjadi di Jabar.

"Pertama saya merasa prihatin dengan kejadian di Mapolres Medan ini, mudah-mudahan tidak terjadi lagi di tempat lain termasuk di Jabar," ungkapnya ketika dihubungi wartawan.

Selain itu, dirinya mengimbau masyarakat Jabar tetap dapat menjaga kekondusifan dan tidak merasa was-was, terutama bagi mereka yang perlu mengurus keperluan administrasi seperti membuat SKCK.

"Masyarakat yang ingin membuat SKCK dan yang berkepentingan ke kepolisian jangan merasa was-was dan takut, apalagi sampai mengurungkan niatnya untuk melakukan kebutuhan administrasi," ungkapnya.

"Kami yakin di Jabar aman dan tidak terjadi hal semacam itu," tuturnya. 

AYO BACA : Perketat Keamanan, Polda Jabar Periksa Tas dan Jaket Pengunjung

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers