web analytics
  

Pemula dalam Dunia Skincare? Yuk Ikuti Panduannya

Kamis, 7 November 2019 11:03 WIB Fira Nursyabani

Ilustrasi. (PIXABAY/Steve Buissinne)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Belakangan ini pembahasan mengenai skincare menjadi sangat populer di kalangan muda-mudi, terutama bagi para perempuan yang ingin tampil memukau di muka publik. Meski perawatan wajah sudah ada sejak dulu, namun kini variannya lebih banyak dan lebih menyesuaikan dengan masalah-masalah kulit yang dihadapi.

Namun banyaknya jenis skincare terkadang membuat kita bingung untuk memilih, terlebih bagi pemula. Jika salah pilih, tak jarang skincare justru bisa membahayakan kulit karena efek sampingnya yang bisa merusak penampilan.

Nah, biar kamu enggak bingung, ada beberapa hal yang bisa dijadikan panduanm, dilansir dari Boldsky.com.

1. Kenali Tipe Kulit

Untuk memulai mengenali skincare, kenali dulu tipe kulit wajah kita. Sama seperti karakter, tiap orang mempunyai tipe kulit berbeda. Ada yang sensitif, ada juga yang tidak.

Jadi, jangan sampai kita menganggap skincare yang bagus untuk orang lain juga bagus untuk kulit kita. Bisa jadi tipe kulit kita berbeda. Jika kita tidak yakin dengan tipe kulit wajah sendiri, jangan ragu untuk bertanya ke ahli.

2. Jangan Lupakan Prosedur Penggunaan

AYO BACA : Amorina Ajak Milenial Rawat Kulit dan Kesehatan Lewat Spirulina

Selain tipe kulit berbeda, skincare juga bervariasi dalam kondisi penggunaan. Di situasi tertentu, skincare yang biasa kita pakai bisa jadi tidak cocok. Jadi jangan lupa baca dengan teliti petunjuk penggunaan yang tertera di wadahnya.

3. Mulailah dengan Skincare Sederhana

Bagi pemula, rasanya tak perlu langsung memborong puluhan skincare yang ada di toko kecantikan. Mulailah dengan skincare yang sederhana, misalnya krim malam, krim siang, dan pembersih wajah.

Cobalah beberapa waktu sampai kita mengetahui apakah kulit kita cocok dengan skincare tersebut.

4. Bereksplorasi lebih jauh

Setelah mengetahui jenis kulit dan kegunaan skincare, kita bisa mengekspolre jenis-jenis skincare yang lain. Meski demikian, kecocokan dengan kulit tetap harus diutamakan agar tak ada efek samping yang justru membuat kulit kita iritasi. Padahal, semua perempuan sejatinya menginginkan kulit yang sehat dan glowing.

Selamat mencoba!​

(Ahmad Abu Rifai)

AYO BACA : 5 Produk Skincare Wajib Untuk Hilangkan Noda di Wajah

Editor: Fira Nursyabani

artikel lainnya

dewanpers