web analytics
  

Pelatih PSIS Akui Tahu Gaya Permainan Khas Robert Alberts

Selasa, 5 November 2019 21:38 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah. (Eneng Reni Nuraisyah Jamil/Ayobandung.com)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM -- Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah mengaku mengenal gaya permainan dari pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. Bambang, mengaku dirinya  sudah tahu gaya permainan pelatih asal Beland Itu bahkan semenjak menukangi Arema FC. Bambang menyebut gaya permainan Robert tak pernah berubah meski telah berganti klub.

Bambang mencontohkan, di bawah arahan Robert, skuat Maung Bandung kini cenderung memainkan bola panjang ke depan hingga mengandalkan kecepatan pemain di sektor sayap. 

AYO BACA : Jelang Duel Kontra, PSIS Ingin Patahkan Tren Positif Persib

Hal itu pun, menurut Bambang, terlihat dalam gaya bermain Persib Bandung di musim ini. Bahkan, dalam sejumlah pertandingan terakhirnya, Persib mampu bermain sangat signifikan. Buktinya, Supardi cs tak terkalahkan di empat laga terakhir kontra Persebaya, Bhayangkara FC, Persija, dan Kalteng Putra.

"Ciri khasnya main vertikal, bolanya ke depan, mainnya ke depan, Alberts itu cenderung ke depan kombinasi, jarang dia main possesion. Jadi kalau Persib terkenal possesion, tapi sekarang lebih vertikal," ujar Bambang dalam konferensi pers jelang laga di Graha Persib, Selasa (5/11/2019).

AYO BACA : Robert Alberts Pastikan Ezechiel-Ardi Siap Tempur Kontra PSIS

Bambang juga mengakui, salah satu kekuatan utama Maung Bandung saat ini ada pada sektor sayap. Hal itu pula lah yang dimaksimalkan Robert Alberts dalam menukangi Maung Bandung.

"Gaya mainnya Albert vertikal makanya dia suka mengandalkan sayap. Sepak bolanya kaya sepak bola Eropa. Kayak Ronaldo di Juve sekarang, Ronaldo gak bisa main bola pendek, jadi mainnya vertikal. Nah, seperti itu lah Persib sekarang. Saya kira Albert ciri khasnya ke depan, waktu di Arema juga sama, dia lebih suka main di sektor sayap," lanjutnya.

Di sisi lain, Bambang juga mengakui dengan kehadiran tiga penggawa asing anyar Persib di putaran dua cukup memberikan warna baru di tubuh Maung Bandung. Bambang juga menilai, Persib kian kokoh dengan kehadiran tiga penggawa ayar ini.

"Peran dari tiga pemain baru Persib, mereka bagus, sangat signifikan. Terbukti pertandingan ke belakang, saya lihat ada progres, kedatangan mereka ini positif bagi Persib," ujarnya.

AYO BACA : Lawan PSIS, Persib Berambisi Lanjutkan Tren Positif di Bandung

Editor: Dadi Haryadi

artikel lainnya

dewanpers