web analytics
  

Jelang Duel Kontra, PSIS Ingin Patahkan Tren Positif Persib

Selasa, 5 November 2019 17:42 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Jelang Duel Kontra, PSIS Ingin Patahkan Tren Positif Persib, persib vs psis semarang, persib, sepakbola, olahraga

Jelang Duel Kontra, PSIS ingin Patahkan Tren Positif Persib. (ayobandung.com/Eneng Reni)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM--PSIS Semarang dalam misi tak mudah saat bertandang ke markas Persib Bandung. Dalam duel pekan ke-27 Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (6/11/2019), tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu ingin mematahkan tren positif tim tuan rumah di empat laga terakhir.

Demi memuluskan misi tersebut, pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah pum sengaja memboyong 20 penggawa terbaik yang siap tempur. Meski begitu, Bambang tak menampik laga kontra Maung Bandung ini bukanlah perkara mudah. 

Bambang mengakui, tim asuhan Robert Alberts tengah dalan kepercayaan diri tinggi usai di empat pertandingan terakhirnya belum pernah kalah. Terlebih, dalam laga kali ini, Maung Bandung bakal didukung puluhan ribu bobotoh yang begitu merindukan untuk memberikan dukungan langsung di markas Maung Bandung itu.

"Kalau ditanya persiapan besok ya kita siap, Persib lagi trennya bagus. Empat pertandingan terakhir tren Persib lagi bagus. Tapi di sisi lain kami butuh poin, mudah-mudahaan kita berhasil tripoin. Tapi bukan pekerjaan mudah, saya bilang Persib lagi bagus," ungkap Bambang dalam konferensi pers jelang laga di Graha Persib, Selasa (5/11/2019).

Meski begitu, Bambang menegaskan timnya enggan ciut nyali meski menantang Maung Bandung di kandangnya. Alhasil, Bambang juga mengatakan, Laskar Mahesa Jenar siap menantang siapapun untuk memuluskan target meraih poin penuh.

"Persib lagi nanjak, PSIS juga sama. Tapi lawan siapapun ya harus poin. Tripoin  satu poin Alhamdulillah, motivasinya saya arahkan ke sana, motivasi kita posisi gak nyaman," lanjutnya.

Kendati demikia, Bambang menyebut, PSIS pun tengah dalam tren positif usai kengantongi kemenangan telak 3-0 atas PSS Sleman pekan lalu. Karenanya dirinya optimistif tim asuhannya bisa menciri poin di kandanh Maung Bandung.

"Iya (kemenangan atas Sleman) harapan saya jadi motivasi. Saya pikir anak-anak harus termotivasi. Tapi bukan itu saja, kita sedang berada di zona berbahaya," ujarnya.

Editor: Rizma Riyandi

artikel terkait

dewanpers