web analytics
  

BKPP Gandeng Balai Bahasa Jabar Gelar Penyuluhan Bahasa Indonesia

Selasa, 5 November 2019 14:05 WIB Rizma Riyandi
Umum - Regional, BKPP Gandeng Balai Bahasa Jabar Gelar Penyuluhan Bahasa Indonesia, pemkot bandung, bahasa indonesia, balai bahasa jabar, indonesia

Ilustrasi (pixabay)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan ( BKPP) Kota Bandung bekerja sama dengan Balai Bahasa Jawa Barat menggelar penyuluhan Bahasa Indonesia bagi tenaga administrasi instansi Pemerintah Kota Bandung di Hotel Selera, 5-6 November ini. Kegiatan ini diikuti oleh sebanyak 60 orang.

AYO BACA : Haruskah Melokalisasi Bahasa Merek Dagang Indonesia?

Penyuluhan ini mendapat apresiasi dari Asisten Pemerintahan dan Kesra Kota Bandung, Priana Wirasaputra.

AYO BACA : Realitas Bahasa Asing Lebih Memikat

"Jarang kegiatan yang merupakan penerapan Bahasa Indonesia yang merupakan bahasa resmi negara kita. Kita mungkin sudah terbiasa dengan pelatihan teknis, kegiatan ini bisa menjadi angin segar bagi ASN untuk lebih menerapkan Bahasa Indonesia secara resmi dan tentunya baik dan benar," tuturnya di sela-sela pembukan penyuluhan tersebut, Selasa (5/11/2019).

Sementara itu, Kepala Balai Bahasa Jawa Barat Umar Solikhan mengungkapkan, materi penyuluhan di antaranya, kebijakan kebahasaan dan kesastraan Indonesia, ejaan Bahasa Indonesia, diksi, kalimat, paragraf, serta bahasa surat dinas.

"Kami berharap kegiatan ini bisa rutin dilaksanakan di Kota Bandung," katanya.

AYO BACA : Lebay kah Bahasa Indonesia Sekarang?

Editor: Rizma Riyandi

artikel terkait

dewanpers