web analytics
  

Pemkot Bandung Tunggu Waktu Tepat Bangun Rumah Deret Tamansari

Selasa, 5 November 2019 08:17 WIB Fira Nursyabani
Bandung Raya - Bandung, Pemkot Bandung Tunggu Waktu Tepat Bangun Rumah Deret Tamansari, Sekda Bandung, Ema Sumarna, Rumah deret bandung, rumah deret tamansari, berita bandung, ayobandung, bandung hari ini

Sekda Kota Bandung Ema Sumarna. (Dok. Humas Setda Kota Bandung)

REGOL, AYOBANDUNG.COM -- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna menyatakan Pemerintah Kota (Pemkot) sudah siap melaksanakan pembuatan rumah deret Tamansari. Namun saat ini hanya tinggal menuggu waktu yang tepat untuk memulai pembangunan.

Ema menyatakan, Pemkot Bandung saat ini memprioritaskan warga Tamansari yang sudah sepakat dengan rumah deret. Sehingga bisa segera pindah dan menempatinya.

AYO BACA : Izin Lingkungan Sah, Pembangunan Rumah Deret Tamansari Dipercepat

“Kalau kita sudah sangat siap. Karena yang kita pikirkan adalah saudara-saudara yang sudah melangkah awal,” ucap Ema di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Senin (4/11/2019).

Ema menuturkan, desain bangunan Rumah Deret masih tetap mengacu pada rancangan semula. Desainnya masih berupa bangunan vertikal seperti halnya apartemen di kawasan perkotaan.

AYO BACA : Setelah Disahkan, Izin Pembangunan Rumah Deret Tamansari Kembali Digugat

Namun, Ema menegaskan bahwa keberadaan bangunan vertikal tak lantas diartikan sebagai kawasan komersil. Namun, lebih pada pemanfaatan ruang agar lebih optimal memiliki daya tampung lebih besar.

“Bentuknya pasti tower karena di Bandung itu untuk akomodsai masyarakat banyak tidak mungkin horizontal. Nah pengertian tower ini jangan diartikan ada area bisnis, kalau dilihat dari desain itu masih sama,” ujarnya.

Ema mengungkapkan, di rumah deret akan dibuat banyak fasilitas sosial sebab rumah deret difokuskan sebagai pemukiman warga. “Ya harus ada ruang terbuka. Manusia harus dimanusiakan. Saya pikir ini sangat representatif makanya kita suport untuk direalisasikan,” katanya.

AYO BACA : Ini Hasil Mediasi Warga Tamansari dan Pemkot Bandung

Editor: Fira Nursyabani

artikel terkait

dewanpers