web analytics
  

Viral Gubernur Kalteng Lempar Botol ke Stadion Persib vs Kalteng Putra

Minggu, 3 November 2019 15:09 WIB
Persib - Maung Bandung, Viral Gubernur Kalteng Lempar Botol ke Stadion Persib vs Kalteng Putra, Persib vs Kalteng Putra, Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran, video viral

Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran lempar botol ke stadion. (Twitter)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Lini masa Twitter gampar dengan aksi Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran yang marah saat sedang menyaksikan sebuah pertandingan sepak bola. Aksinya tersebut terekam kamera dan videonya tersebar, seperti yang diunggah jejaring Twitter @heniunique.

Diketahui, Gubernur Sugianto Sabran turut menyaksikan pertandingan Kalteng Putra versus Persib Bandung yang digelar di Stadion Tuhu Pahoe, Jalan Tjilik Riwut, Palangka Raya, Jumat (1/11/2019)

Sementara itu, akun @heniuniqu menuliskan narasi dan memention jejaring akun Twitter Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Ia menyebut kemarahan Gubernur Sugianto Sabran disebabkan karena wasit memberikan kartu merah kepada satu pemain Kalteng Putra, Patrich Wanggai.

"Patrich Wanggai dikartu merah, Gubernur Sugianto lempar botol dan turun ke lapangan, Kalteng Putra - Persib 2-0. Kumaha ieu teh kang @ridwankamil?," tulisnya, Sabtu (2/11/2019)

AYO BACA : Menang Lawan Kalteng Putra, Ini Komentar Pelatih Persib Bandung

Dari video berdurasi satu menit yang dibagikan, Sugianto Sabran yang memakai kaus orange dan topi hitam berdiri di tribun utama bersama sejumlah orang lainnya.

Tak lama, ia melemparkan sebuah botol ke arah stadion. Setelah itu, ia menunjuk-nunjuk ke arah yang sama sambil meluapkan emosi.

Ia kemudian menggebrak botol mineral di hadapan orang yang ada di sebelahnya lalu melontrakan kata-kata bernada tinggi ke arah stadion. Tak berselang lama, pria 46 tahun itu turun dari tribun utama dan masuk ke stadion, menghampiri sejumlah petugas kepolisian.

Ia lalu memarahi seorang polisi yang ada di hadapannya yang diduga Kapolres Palangkaraya AKBP Timbul RK Siregar. Sementara beberapa orang lainnya hanya bisa menonton adu mulut yang terjadi.

AYO BACA : Persib Bandung Tumbangkan Kalteng Putra 2-0

Setelah aksinya lempar botol menjadi viral, Sugianto terlihat bersalaman dengan AKBP Timbul RK Siregar. Foto Sugianto Sabran saat berjabat tangan akrab dengan Kapolres Palangkaraya ini diunggah oleh akun Instagram @polresta_palangkaraya.

 

Tampak di foto itu Sugianto Sabran, memakai kaus merah dengan topi hitam, bersalaman dengan Timbul RK Siregar, yang memakai seragam dinasnya. Mereka juga berpelukan di pinggir lapangan setelah pertandingan sepak bola selesai.

Akun resmi Humas Polresta Palangkaraya mengunggah foto tersebut ke Instagram pada Minggu (3/11/2019).

"Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran dan Kapolres Palangkaraya AKBP Timbul RK Siregar, SIK, MSi bersalaman akrab pasca-pertandingan antara Kalteng Putra melawan Persib Bandung di Stadion Tuah Pahoe Palangkaraya," tulis @polresta_palangkaraya.

AYO BACA : Diwarnai Kartu Merah, Persib Ungguli Kalteng Putra di Babak Pertama

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Fira Nursyabani

artikel terkait

dewanpers