web analytics
  

Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Bogor Anggarkan Rp100 Miliar

Jumat, 1 November 2019 14:38 WIB Husnul Khatimah
Umum - Regional, Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Bogor Anggarkan Rp100 Miliar, Tuan Rumah, Piala Dunia U-20, Bogor, Anggarkan, Rp100 Miliar,

Bupati Bogor Ade Yasin (kanan) meninjau Stadion Pakansari yang akan menjadi salah satu tempat penyelenggaraan Piala Dunia U-20 tahun 2021. (Ayobogor.com/Husnul Khatimah)

CIBINONG, AYOBANDUNG.COM -- Pemerintah Kabupaten Bogor akan menganggarkan Rp100 miliar untuk mempercantik Stadion Pakansari. Stadion tersebut resmi ditunjuk menjadi salah satu lapangan pertandingan Piala Dunia U-20 yang digelar 2021.

Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan, anggaran Rp100 miliar itu berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Kabupaten Bogor tahun 2020.

"Anggarannya itu untuk biaya perbaikan untuk stadion kurang lebih Rp10 milliar dan untuk akses dari mulai keluar tol Sentul sampai ke Pakansari kurang lebih Rp90 miliar. Jadi, keseluruhannya kita akan menyerap anggaran 100 miliar dari APBD," ujar Ade, Jumat (1/11/2019).

Dia mengatakan, untuk akses menuju stadion dari Sentul ke Pakansari akan ada pembebasan lahan untuk mempercantik jalur tersebut.

"Kita tata jalurnya dipercantik dari Sentul sampai ke Pakansari termasuk menata pedestrian di jalan RE Martadinata arah ke pom bensin," kata Ade.

Sementara itu, untuk stadion sendiri akan ada perbaikan sejumlah fasilitas, di antaranya toilet, ruang ganti pemain, dan media senter.

"Stadion banyak yang harus diperbaiki, kalau lapangan sudah bagus tapi di luar seperti media center dan ruangan yang lainnnya itu dalam kondisi rusak, juga catnya harus di cat ulang dan lain-lain," kata Ade.

Penataan stadion dan akses itu diharapkan rampung pada tahun 2020.

"Kita persiapan infrastruktur dan stadion, banyak yang dibenahi termasuk juga kita harus melengkapi fasilitas disabilitas. Pada intinya, kita siap untuk menjadi tuan rumah FIFA World Cup U-20," kata Ade.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers