web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Disparbud Targetkan Transaksi hingga Rp5 Miliar di West Java Festival

Jumat, 1 November 2019 11:54 WIB Nur Khansa Ranawati

West Java Festival 2019

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM -- Rangkaian acara pentas seni, musik dan berbagai bazaar kerajinan hingga kuliner bertajuk West Java Festival digelar mulai hari ini, Jumat (1/11/2019) hingga Minggu (3/11/2019) di area Gedung Sate Bandung.

Acara yang merupakan kolaborasi dari berbagai dinas di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat ini adalah puncak dari perayaan HUT ke-74 Provinsi Jabar.

AYO BACA : 44.000 Orang Akan Hadiri West Java Festival 2019

Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jawa Barat Iwan Darmawan menyebutkan, West Java Festival juga ditujukan untuk merayakan berbagai keragaman seni dan budaya di Jawa Barat. Selain itu, terdapat sejumlah produk gratis yang ditawarkan oleh para tentant yang hadir.

"Banyak yang kita gratiskan mulai dari buah-buahan lokal , serta banyak produk dari binaan dinas yang bisa dimakan gratis setiap pengunjun," ungkap Iwan ketika ditemui di Gedung Sate Bandung belum lama ini.

AYO BACA : West Java Festival 2019 Resmi Dibuka

Pada festival yang juga menampilkan berbagai pertunjukkan musik dari para musisi skala nasional seperti Isyana Sarasvati, Barasuara hingga Yura Yunita ini, Iwan menargetkan akan terdapat transaksi perputaran ekonomi secara keseluruhan di kota Bandung hingga Rp50 miliar.

Sementara untuk perputaran uang khusus di West Java Festival ditargetkan mencapai Rp5 miliar. "Kami perkirakan dari setiap orang yang ada di acara ini akan mengeluarkan uang sekitar Rp200 ribu. Jadi festival di Jabar ini penting untuk mendorong kinerja eknomi daerah," ungkapnya.

Jumlah total anggaran uang dibutuhkan guna menyelenggarakan acara ini adalah sebesar Rp3 miliar. Dana tersebut berasal dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat sebesar Rp1,6 miliar, sementara sisanya berasal dari sejumlah kerjasama pihak swasta. 

AYO BACA : Disparbud Jabar Gelar West Java Festival 1-3 November

Editor: Fira Nursyabani

artikel lainnya

dewanpers