web analytics
  
Banner Kemerdekaan

44.000 Orang Akan Hadiri West Java Festival 2019

Jumat, 1 November 2019 11:25 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil

West Java Festival 2019 resmi dibuka, Jumat (1/11/2019). (Ayobandung.com/Eneng Reni Nuraisyah Jamil)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM -- Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemprov Jawa Barat Eddy Iskandar Muda Nasution mengapresiasi gelaran West Java Festival 2019. Acara ini dinilai mampu mengkolaborasikan berbagai unsur dalam budaya dan wisata.

Sebab, menurut Eddy, festival ini sekaligus menghargai keragamanan budaya yang didedikasikan untuk menguatkan ekonomi dan kunjungan wisata di Jawa Barat.

AYO BACA : West Java Festival 2019 Resmi Dibuka

"Karena Jabar itu punya potensi wisata yang luar biasa. Rasanya susah untuk membandingkan Jabar dengan daerah lain. Kita punya semuanya," ungkap Eddy, dalam peresmian acara, Jumat (1/11/2019).

Eddy juga mengaku senang dengan besarnya animo masyarakat yang ingin berkunjung ke agenda tahunan ini. Sebab berdasarkan daftar pendaftaran digital, kunjungan masyarakat ke WJF 2019 ini mencapai 44.000.

AYO BACA : Disparbud Jabar Gelar West Java Festival 1-3 November

"Saat ini sudah terdaftar yang ingin datang ada 44.000. Padahal targetnya 25.000, luar biasa minat warga Jabar ini. Bahkan luar biasanya saya mau ngantor ke Gedung Sate saja susah karena lalu lintas padat dan parkiran penuh semua," katanya.

Karenanya, Eddy mengajak semua masyarakat untuk bisa turun berpartisipasi dalan festival ini. Maklum, selain sajian karnaval, pameran, dan hiburan lainnya ada berbagai tenand yang akan menyajikan produk unggulan khas Jawa Barat mulai dari kuliner, fesyen, hingga kerajinan.

"Selain karnaval yang akan diikuti 43 peserta yang Insyaallah dibuka pak gubernur besok, saya mngajak seluruh perangkat OPD dan masyarakat Jabar pada umumnya untuk terus berpartisipasi dalan seluruh rankaian event ini guna  mengunggulkan wisata di Jawa Barat," ujarnya.

AYO BACA : Disparbud Jabar Gelar Temu Komunitas dan Sosialisasi West Java Festival

Editor: Fira Nursyabani

artikel lainnya

dewanpers