web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Tes CPNS Kabupaten Bandung Akan Digelar di Telkom University

Rabu, 30 Oktober 2019 18:47 WIB Mildan Abdalloh

Ilustrasi persiapan tes CPNS. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung bekerja sama dengan Telkom University untuk pelaksanaan tes kemampuan dasar dan kemampuan bidang dalam seleksi CPNS 2019. Kabupaten Bandung diketahui mendapatkan kuota penerimaan CPNS sebanyak 309 dari Kementerian Pendayagunaan Negara dan Reformasi Birokrasi.

AYO BACA : Kota Bekasi Buka Formasi CPNS untuk 171 Orang

"Jadi nanti tes kemampuan dasar dan kemampuan bidangnya akan dilakukan di Telkom University," kata Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bandung Wawan Ridwan, Rabu (30/10/2019).

AYO BACA : Tes CPNS 2019 Akan Sertakan Soal Terkait Radikalisme

Ia mengatakan formasi CPNS yang didapat adalah tenaga pendidik, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis. Dia memperkirakan peminat CPNS Kabupaten Bandung akan membludak seperti saat penerimaan tahun lalu.

"Tahun lalu kuota yang diberikan sekitar 400-an, pendaftar mencapai lebih dari 12.000 orang," tutur Wawan, Rabu (30/10/2019).

Telkom University, kata Wawan, dianggap representatif karena bisa menampung orang banyak dibanding dengan tempat lain di Kabupaten Bandung. Rencananya, proses tes kemampuan dasar dan kemampuan bidang akan dilakukan pada maret 2020. 

Wawan melanjutkan, pendaftaran CPNS akan dimulai 11 November 2019. Pelamar dapat mendaftar melalui situs resmi pendaftaran CPNS yang disediakan oleh Kemenpan RB. Jika lulus administrasi, pelamar akan mengikuti tes kemampuan dasar dan kemampuan bidang.

AYO BACA : Ini Kuota dan Formasi CPNS Kabupaten Bandung

Editor: Fira Nursyabani

artikel lainnya

dewanpers