web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Penataan Objek Wisata Curug Malela Capai 85%

Selasa, 29 Oktober 2019 20:05 WIB Tri Junari

Objek wisata Curug Malela di Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat. (Ayobandung.com/Tri Junari)

RONGGA, AYOBANDUNG.COM -- Penataan objek wisata Curug Malela di Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat (KBB), telah mencapai 85%. Penataan ini didanai bantuan Provinsi Jawa Barat senilai Rp3 Miliar dimulai 10 September 2019.

AYO BACA : DPRD KBB Sidak Penataan Curug Malela, Akses Jalan Belum Tercover

Kepala Disparbud KBB Sri Dustirawati menyebutkan jika progres pekerjaan pembangunan plasa Curug Malela sudah mencapai sekitar 85%. 

AYO BACA : Genjot Okupansi Wisata, Curug Malela Mulai Bersolek

Penataan meliputi pembangunan plasa berbentuk lingkaran dengan diameter 15 meter, shelter berukuran 4x4 meter sebanyak 8 unit dengan jarak masing-masing 50 meter, pedestrian sepanjang 120 meter, anjungan swafoto berukuran 2x4 meter, taman, toilet, dan jembatan sepanjang 3 meter yang menghubungkan plasa ke anjungan swafoto. 

"Kurang lebih 85%, jika tidak ada kendala Desember 2019 sudah selesai,"ungkap Sri, Selasa (29/10/2019).

Selain itu, Sri mengaku akan kembali menyampaikan progres di lapangan sekaligus ekspos di provinsi dengan harapan anggaran yang dikucurkan ke Curug Malela bisa kembali ditambah tahun depan. Anggaran itu dibutuhkan untuk pembangunan akses jalan hingga ke tempat parkir. 

"Harapan kami semoga Pak Gubernur Ridwan Kamil bisa menambah lagi bantuan untuk pembangunan akses jalan yang nyambung ke area parkir, camping ground, amphiteater mini untuk pertunjukan, gallery craft, foodcourt, track motor, dll," sebutnya.

AYO BACA : Surga Bernama Curug Malela

Editor: Fira Nursyabani

artikel lainnya

dewanpers