web analytics
  

Truk Oleng Tabrak 2 Pedagang Asongan di Cadas Pangeran

Selasa, 29 Oktober 2019 16:10 WIB Faqih Rohman Syafei

Lokasi kecelakaan truk bermuatan semen yang menabrak 2 pedagang asongan di Cadas Pangeran, Kabupaten Sumedang, Selasa (29/10/2019). (Dok. Polda Jabar)

SUMEDANG, AYOBANDUNG.COM -- Dua orang pedagang asongan tewas tertabrak truk bermuatan semen di Jalan Raya Bandung-Cirebon, Cadas Pangeran, Kabupaten Sumedang sekitar pukul 11.15 WIB, Selasa (29/10/2019).

Diduga penyebab kecelakaan tersebut karena kelalaian sopir truk yang tidak bisa menguasai kendaraan ketika melintasi Cadas Pangeran.

"Akibat terjadinya kecelakaan lalu lintas tersebut dua orang pedagang asongan meninggal dunia di TKP," ujar Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Trunyudo saat dihubungi, Selasa (29/10/2019).

Truno menjelaskan, kecelakaan tersebut bermula ketika truk bermuatan semen itu melaju dari arah Bandung menuju Cirebon. Ketika melintasi Cadas Pangeran ditambah dengan kondisi jalan yang berkelok dan menurun, sopir truk hilang kendali.

"Olengnya ke sebelah kiri menabrak tebing Cadas Pangeran hingga menabrak dua orang pedagang asongan yang berada di sebelah kiri jalan. Truk juga menabrak kembali dua kendaraan minibus yang berada di depannya," katanya.

Truno menyebutkan, setelah mendapatkan laporan kecelakaan, polisi kemudian melakukan olah TKP dan mengamankan barang bukti. Selain itu, polisi melakukan pengaturan arus lalu lintas agar tidak terjadi kepadatan.

Ia mengatakan, kedua korban sudah dilarikan ke rumah sakit. Sementara Polres Sumedang masih melakukan penyidikan lebih lanjut terkait kecelakaan maut tersebut.

"Untuk kedua jenazah korban pedagang asongan atas nama Roni (37) dan Arif (27) dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Sumedang," ujar dia.

Editor: Fira Nursyabani
dewanpers