web analytics
  

Pria Berusia 57 Tahun Asal Bandung Siap Keliling Dunia

Minggu, 27 Oktober 2019 18:45 WIB Mildan Abdalloh
Umum - Unik, Pria Berusia 57 Tahun Asal Bandung Siap Keliling Dunia, Jeffery Polnaja, Keliling Dunia,

Jeffery Polnaja atau JJ akan kembali melakukan penjelajahan keliling dunia menggunakan sepeda motor selama dua tahun. (Mildan Abdalloh/Ayobandung.com)

SUMURBANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Jeffery Polnaja atau JJ akan kembali melakukan penjelajahan keliling dunia menggunakan sepeda motor selama dua tahun.

Pada 2006, JJ telah berhasil mengelilingi dunia dengan menggunakan sepeda motor. Solo Touring yang dilakukan JJ akan dimulai besok bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda.

AYO BACA : Wow! Berkat Hena, Pemuda Ini Bisa Keliling Dunia

"Perjalanan kali ini akan berbeda dengan sebelumnya. Karena sekarang akan melalui negara-negara tropis," tutur JJ dalam konferensi Pers di Eiger Jalan Sumatera, Kota Bandung, Minggu (27/10/2019).

Terdapat 25 negara di 23.5 derajat LU dan 23.5 derajat LS yang akan dilintasi oleh JJ selama 2 tahun kedepan. Diantaranya Malaysia, Bruneu, Philipina, New Zeland, Amerika Selatan, kembali ke Asia Tenggara dan finish di Indonesia pada 2021.

AYO BACA : Cara Ampuh Supaya Bisa Traveling Keliling Dunia

Pria kelahiran Bandung Juni 1962 tersebut mengaku telah mempersiapkan diri sejak tahun lalu untuk melakukan solo touring yang bertema Equatoride tersebut.

"Persiapannya sudah dari tahun lalu, dari mulai menyiapkan badan sampai sepeda motor," ujarnya.

Dia menjelaskan, mengendarai sepeda motor membutuhkan fisik yang prima, sehingga selama satu tahun terakhir dia rutin berolah raga. Untuk tunggangan, dia memilih sepeda motor keluaran Honda yang dinilai memiliki tanki besar dan teknologi cocok dengan usianya yang sudah tua.

"Tujuan dari Equatoride ini untuk mengharumkan nama Indonesia melalui misi perjalanan kawasan tropis," katanya.

Seluruh perjalanannya, akan direkam dan diunggah melalui akun instagram juga vlog pribadi JJ.

AYO BACA : Ingin Keliling Dunia? Ini Kota Terbaik buat Setiap Zodiak

Editor: Dadi Haryadi

artikel terkait

dewanpers