web analytics
  

BPJS Ketenagakerjaan Cimahi Luncurkan Inovasi Jemput Bola

Minggu, 27 Oktober 2019 06:14 WIB Tri Junari
Bandung Raya - Cimahi, BPJS Ketenagakerjaan Cimahi Luncurkan Inovasi Jemput Bola, Bpjs ketenagakerjaan, kebarakan pipa cimahi,

Logo BPJS Ketenagakerjaan. (bpjsketenagakerjaan.go.id)

CIMAHI SELATAN, AYOBANDUNG.COM -- BPJS Ketenagakerjaan Cabang Cimahi menurunkan tim  Layanan Cepat Tanggap (LCT) untuk peserta yang mengalami kecelakaan kerja saat terjadi kebakaran pipa pertamina di Kampung Mancong, Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Selasa (22/10/2019).

LCT merupakan inovasi pelayanan baru dari BPJS Ketenagakerjaan yang kini dikenal BPJAMSOSTEK. tujuannya untuk melakukan penanganan cepat dan efektif saat terjadi musibah atau bencana alam yang melibatkan peserta BPJAMSOSTEK. 

Pada saat terjadinya kebakaran hebat tersebut pihak BPJAMSOSTEK yang diwakili oleh Kepala Bidang Pelayanan Ati Suhartini, sigap datang ke lokasi kejadian untuk mengecek langsung apakah ada korban yang merupakan peserta dari BPJAMSOSTEK. 

Tak hanya mendatangi lokasi kejadian, tim juga bergerak mendata korban ke beberapa rumah sakit yang berada disekitar lokasi kejadian.

"Di RSU. Avisena Kota Cimahi salah seorang petugas pemadam kebakaran dari Dinas Damkar Kabupaten Bandung, Bapak Ramadhan, mengalami luka ringan pada kakinya. Beliau terdaftar sebagai peserta dan kami berikan pelayanan pengobatan tanpa batas biaya," ucap Ati Suhartini, Sabtu (26/10/2019).

Pps. Kepala Kantor Cabang Cimahi, Nambella Ramawaspada menerangkan, hadirnya LCT ini menjadi tindakan antisipasi sejak dini atas risiko yang timbul karena musibah atau bencana alam yang terjadi menimpa peserta BPJAMSOSTEK

“Bapak Ramadhan telah terdaftar menjadi peserta BPJAMSOSTEK maka dalam penanganannya di Rumah Sakit PLKK (Pusat Layanan Kecelakaan Kerja) ketika menerima perawatan dan pengobatan tanpa batasan biaya,” ujar Nambella.

Nambella menambahkan, dengan menjalin kerja sama dengan Rumah Sakit PLKK, pertolongan dan pencarian korban akan bekerja dengan sangat efektif. Pihaknya akan langsung bergerak menuju lokasi kejadian dan mencari data korban yang merupakan peserta BPJAMSOSTEK.

“BPJAMSOSTEK akan terus melakukan inovasi dan selalu meningkatakan kapasitas layanan agar dapat memenuhi ekspektasi peserta, tujuannya adalah agar masyarakat pekerja betul-betul merasakan kehadiran Negara,” katanya.

Editor: Ananda Muhammad Firdaus

artikel terkait

dewanpers