web analytics
  

Harapan Pelatih Timnas U-19 Fakhri Husaini kepada Menpora Baru

Kamis, 24 Oktober 2019 11:42 WIB
Olahraga - Sport, Harapan Pelatih Timnas U-19 Fakhri Husaini kepada Menpora Baru, Harapan, Pelatih, Timnas, U-19, Fakhri Husaini, Menpora, Baru, Zainudin Amali

Pelatih timnas U-19 Indonesia Fakhri Husaini (kiri) memiliki harapan agar Menpora Zainudin Amali membangun pusat latihan tim nasional. (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/aww)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM – Pelatih timnas Indonesia U-19 Fakhri Husaini memiliki harapan kepada Menpora Zainudin Amali. Pelatih kelahiran Aceh tersebut ingin agar pemerintah bisa membuatkan tempat khusus sebagai lokasi pemusatan latihan tim nasional.

AYO BACA : 5 Fakta Menpora Baru, Akhiri Era Berkumis hingga Terseret KPK

Fakhri mengatakan, Indonesia sudah jauh tertinggal. Di negara Asia Tenggara saja, Indonesia satu-satunya yang belum mempunyai hal tersebut.

AYO BACA : Zainudin Amali, Calon Menpora yang Pernah Dicurigai KPK

"Yang paling mendesak adalah sejauh ini timnas belum pumya training center bagi timnas, tidak untuk usia muda saja. Mudah-mudahan pemerintah bisa membangun satu kawasan, yang terintegrasi, di mana ada fasilitas yang bisa dipakai timnas dan PSSI untuk melakukan aktivitas," kata Fakhri Husaini, dikutip dari Suara.com, Kamis (24/10/2019).

"Kalau bicara ASEAN, Indonesia paling miskin fasilitas sepak bolanya. Vietnam punya berapa, Thailand juga, Singapura, Malaysia punya semua tempat latihan khusus. Mudah-mudahan lima tahun ke depan bisa merealisasikan itu."

Bagi Fakhri, menuju Piala Dunia hanya mimpi bagi Indonesia jika fasilitas pendukung tidak dimiliki.

AYO BACA : Imam Nahrawi Sewa 23 Pengacara di Praperadilan

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers