web analytics
  

Kontra Bhayangkara FC, Robert Alberts Ragu Turunkan Ezechiel

Rabu, 23 Oktober 2019 11:48 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts berbicara dengan Ezechiel. (Eneng Reni Nuraisyah Jamil/ayobandung.com

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Dalam laga pekan ke-24 Liga 1 2019, Persib Bandung akan menantang tim tuan rumah, Bhayangkara FC di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Rabu (23/10/2019). Namun dalam lawatan kali ini, bomber Maung Bandung diragukan turun tampil. 

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengaku masih ragu untuk menurunkan striker andalan Maung Bandung, Ezechiel NDouassel sebagai starter ketika berhadapan dengan tim berjuluk The Guardian tersebut.

Diketahui, Ezechiel belum lama bergabung bersama skuat Maung Bandung. Pemilik nomor punggung 10 itu baru kembali ke Indonesia pada 17 Oktober lalu usai membela Tim Nasional Chad dalam Kualifikasi Piala Afrika 2021. 

Bakan saat skuat Persib Bandung menaklukan Persebaya dengan skor 4-1, Ezechiel baru diturunkan sebagai pemain pengganti jelang menit-menit akhir laga.

"Saya masih ragu untuk menurunkan ezechiel sebagai starter. Tapi kami akan menjadikan laga nanti menjadi kemengan kedua atas Bhayangkara di kandangnya dan itu target bagus," ungkap Robert dalan jumpa pers jelang laga.

Sementara itu, disinggung soal penyerang lawan, Bruno Matos, pelatih asal Belanda itu justru melayangkan pujian. Maklum, saat Bhayangkara menaklukan PS Tira Persikabo 2-1, Bruno Matos berhasil mencetak dua gol alias brace di pertandingan tersebut. Untuk menantisipasi hal itu, Robert memastikan akan menginstruksikan anak asuhnya untuk mematikan pergerakan pemain asal Brasil tersebut.

"Dia (Bruno Matos) bermain sangat bagus dan mencetak 2 gol lewat aksi individu yang kuat. Karena itu kekuatannya yang harus diantisipasi. Tali bagus untuk kami karena kami juga tahu soal bagaimana cara dia mencetak gol, kami paham apa yang diharapkan besok dan kami bersiap untuk itu," ujarnya

Editor: Fira Nursyabani

artikel lainnya

dewanpers