web analytics
  

Polda Jabar Gandeng Puslabfor Mabes Polri Selidiki Ledakan Pipa Pertamina

Rabu, 23 Oktober 2019 09:40 WIB Faqih Rohman Syafei
Umum - Nasional, Polda Jabar Gandeng Puslabfor Mabes Polri Selidiki Ledakan Pipa Pertamina, Ledakan pipa minyak pertamina, ledakan pertamina, pipa minyak pertamina, polda jabar, mabes polri, berita cimahi, cimahi hari ini

Pipa minyak Pertamina meledak di Melong Mancong, Kota Cimahi, Selasa (22/10/2019). (Ayobandung.com/Kavin Faza)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Polda Jawa Barat (Jabar) tengah melakukan penyelidikan terkait insiden kebakaran pipa gas Pertamina di Melong Mancong, Kota Cimahi, pada Selasa (22/10/2019). Penyelidikan dibuka untuk mengetahui penyebab kebakaran tersebut.

"Kita tetap melakukan penyidikan kenapa, saya kemarin ke TKP, jadi ada pipa di bawah yang terkena oleh benda yang tertancapkan oleh alat itu," ujar Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Rudy Sufahriadi di Mapolda Jabar, Selasa (23/10/2019). 

Rudy mengatakan penyelidikan tersebut dilakukan langsung Ditreskrimsus Polda Jabar dan sudah dilakukan sejak insiden kebakaran terjadi. "Saya sudah melakukan penyidikan, Ditreskrimsus sudah ke sana. Kita masih tunggu dari Krimsus, hari ini kita akan olah TKP lagi," katanya.

Dia menambahkan selain Ditreskrimsus Polda Jabar, dalam penyelidikan insiden tersebut Puslabfor Mabes Polri turut dilibatkan guna mengidentifikasi lokasi kejadian. "Semuanya sudah kita libatkan dalam penyidikan," ujar Rudy.

Diketahui, insiden kebakaran pipa gas Pertamina terjadi sekitar pukul 14.00 WIB pada Selasa (22/10/2019). Kebakaran terjadi di area proyek PT Kereta Cepat Indonesia-China (KCIC). 

Dalam insiden itu, satu orang warga negara asing bernama Li Xuanfeng (41) asal Cina menjadi korban. Korban merupakan karyawan dari proyek PT KCIC. 

Editor: Fira Nursyabani

artikel terkait

dewanpers