web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Persib Akan Curi 3 Poin di Kandang Bhayangkara FC Demi Bobotoh

Selasa, 22 Oktober 2019 18:02 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts (tengah). (Ayobandung.com/Eneng Reni Nuraisyah Jamil)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Persib akan bertandang ke markas Bhayangkara FC di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Rabu (23/10/2019). Namun dalam lawatan kali ini, skuat Maung Bandung tidak bisa didukung langsung oleh suporter setianya, bobotoh.

Lantaran laga pekan ke-24 Liga 1 2019 antara The Guardian vs Maung Bandung dipastikan digelar tanpa kehadiran suporter alias sepi penonton.

Pelatih Persib Bandung Robet Alberts pun sedianya menyayangkan kondisi tersebut. Apalagi, bagi timnya, lawatan kali ini adalah lanjutan perjalanan panjang usai timnya menggelar laga 'kandang rasa tandang' saat menjamu Persebaya di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. 

AYO BACA : Persib Ingin Ulangi Kemenangan di Kandang Bhayangkara FC

Meski begitu, Robert mengaku cukup terhibur dengan kondisi lapangan Stadion PTIK yang mengalami perubahan menjadi lebih baik dibandingkan musim lalu. Robert menilai, kualitas lapangan senantiasa menentukan kualitas dan masa depan persepakbolaan Indonesia ke depan.

"Setelah kami memainkan laga kandang di Bali, kami merasa bagus datang ke Jakarta karena melihat kondisi lapangan lebih baik daripada musim lalu. Selalu merasa senang melihat kemajuan untuk membawa sepak bola lebih baik jadi selamat kepada Bhayangkara karena memiliki lapangan yang bagus," ungkap Robert dalam jumpa pers jelang laga, Selasa (22/10/2019).

Kendati demikian, Robert menegaskan Persib datang ke markas Bhayangkara FC bukan dengan persiapan kosong. Pelatih asal Belanda itu mengatakan, timnya amat menantikan duel kali ini.

AYO BACA : Antisipasi Kesolidan Bhayangkara, Persib Fokus Pada Kekuatan Tim

Apalagi Robert memprediksi, laga kontra Bhayangkara FC ini  akan berjalan menarik, karena kedua tim sama-sama mengantongi 27 poin. Hanya saja Bhayangkara FC berada di peringkat 10 lantaran unggul Head to Head dari Persib yang kini bertengger di peringkat 11.

"Kami juga menantikan untuk menghadapi laga yang menarik. Kedua tim mempunyai poin yang sama di klasemen dan tim mana yang bisa meraih poin penuh akan naik posisinya dan itulah yang menjadi target kami. Dan kami datang ke sini untuk meraih tiga poin dan kami harus bekerja keras," lanjutnya.

Kendati demikian, Robert juga mengakui, Bhayangkara tengah dalam motivasi dan kepercayaan tinggi usai menaklukkan PS Tira Persikabo 2-1 di Stadion PTIK, Sabtu (19/10/2019). Meski di laga itu, Bhayangkara FC diuntungkan lantaran dijamu sebagai tim tamu di markasnya sendiri, yakni di stadion PTIK. Hal ini karena PS Tira Perkabo tak mendapat izin bermain di Stadion Pakansari, Bogor. 

"Bhayangkara juga mendapatkan hasil yang bagus di laga sebelumnya melawan Tira. Mereka memainkan partai away melawan Tira tapi mereka bermain di markas sendiri (Stadion PTIK). Itu yang membuat kami sedikit bertanya-tanya dan kebingungan dengan apa yang terjadi," katanya.

Di sisi lain, melihat kondisi timnya saat ini, Robert tak bisa berbuat banyak. Persib pun terpaksa menelan kenyataan pahit karena harus kehilangan duel dukungan langsung dari Bobotoh. Namun demi para suporter yang selalu memberi dukungan, Robert menegaskan, skuat Maung Bandng akan mencuri tiga poin di kandang Bhayangkara FC.

"Dan sekarang kami sekarang harus bermain tandang dengan kondisi tidak bisa disaksikan suporter kami, krena mereka tak bisa memberikan suport langsung untuk dalam waktu lama. Dan kami harus mengesampingkan hal itu jadi kami akan bermain untuk suporter kami di markas Bhayangkara," ujarnya.

AYO BACA : Pelatih Persib Ungkap Kondisi Terkini Ezechiel NDouassel

Editor: Fira Nursyabani

artikel lainnya

dewanpers