web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Kebakaran Kantor Paskibra Kota Bandung, 2 Orang Luka-luka

Selasa, 22 Oktober 2019 13:24 WIB Faqih Rohman Syafei

Petugas sedang memadamkan kobaran api yang menghanguskan sejumlah kantor yang berada di Jalan Matraman 17, Kelurahan Turangga, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung, Selasa (22/10/2019). Akibat peristiwa tersebut, dua orang mengalami luka-luka. (Dokumen Diskar PB Kota Bandung)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Kebakaran "Yang terbakar Dinas Penataan Ruang Kantor Kantor Karees, Dewan Pendidikan, Kantor Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen, dan Sekertariat Paskibra," ujar Kabid Pemadaman Diskar PB Kota Bandung Kurnia Saputra saat dihubungi, Selasa (22/10/2019).

Kurnia menjelaskan, sebelum munculnya kobaran api, warga sekitar sempat mendengar ledakan sebanyak tiga kali dari area kantor tersebut. Kemudian kobaran api muncul dari kantor Paskibra Kota Bandung.

AYO BACA : Kebakaran D'Fashion, Diskar Kota Bandung Selamatkan Aset Senilai Rp2,45 Miliar

"Warga dengar ada ledakan, tidak berselang lama terdengar teriakan dari luar rumah. Pada saat di cek terlihat ada api yang keluar dari kantor Paskibra," katanya.

Banyaknya barang-barang yang mudah terbakar membuat kobaran api semakin membesar. Dikhawatirkan merembet ke bangunan lainnya, warga melaporkan kejadian tersebut.

AYO BACA : Kebakaran SMAN 5 Cimahi, Siswa Berhamburan Keluar saat KBM

"Kami dapat laporan sekitar pukul 04.49 WIB, langsung kami terjunkan 12 armada Damkar menuju lokasi kebakaran. Sedangkan penyebabnya masih didalami," terang Kurnia.

Kurnia menyebutkan, akibat peristiwa ini dua orang mengalami luka-luka. Sementara itu, untuk kerugian material masih belum bisa ditaksir karena masih dalam proses pendataan.

"Korban Subadri (57) luka bakar di bagian tangan dan kepala belakang, dan Tini (55) lecet pada bagian lutut. Kedua korban sudah di tangani tim medis," pungkasnya.

AYO BACA : Kebakaran di SMAN 5 Cimahi dari Sisa Pembakaran Material Kayu

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel lainnya

dewanpers