web analytics
  

Pelatih Persib Ungkap Kondisi Terkini Ezechiel NDouassel

Senin, 21 Oktober 2019 16:06 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Pelatih Persib Ungkap Kondisi Terkini Ezechiel NDouassel, Ezechiel N'Douassel, Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, persib vs bhayangkara FC, persib vs persebaya liga 1 2019

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts berbicara dengan Ezechiel N'Douassel, Minggu (22/9/2019). (Ayobandung.com/Eneng Reni Nuraisyah Jamil)

COBLONG, AYOBANDUNG.COM -- Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts menyampaikan Ezechiel NDouassel dipastikan siap tempur melawan Bhayangkara FC. Sebelumnya, striker andalan Maung Bandung itu hanya diturunkan setengah babak saat Persib mengalahkan Persebaya dengan skor 4-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipata, Gianyar, Bali, Jumat (18/10/2019).

Alasan Robert tidak menurunkan Ezechiel sejak menit awal, lantaran bomber andalan Maung Bandung itu baru saja tiba di Indonesia sehari sebelum laga kontra Bajul Ijo. Diketahui Ezechiel baru kembali ke tim setelah membela Timnas Chad di Kulifikasi Piala Afrika 2021.

AYO BACA : Ezechiel 'Hilang' dalam Rombongan Persib ke Bali

Namun kini, Robert memastikan Ezechiel sudah kembali ke level kebugaran terbaiknya. Robert menyebut, pemilik nomor punggung 10 di Persib itu sudah dapat kembali diturunkan dalam pertandingan pekan ke-23 Liga 1 2019 menghadapi Bhayangkara FC di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

"Eze baru saja dari perjalanan jauh usai membela Timnas Chad. Dia juga dalam perjalanan yang panjang selama di Afrika. Jadi Ezechiel harus punya kondisi yang bagus di 30 menit kemarin, dan tentunya recovery-nya berjalan cepat dan dia siap bermain untuk tim lagi," ungkap Robert usai sesi latihan, Senin (21/10/2019).

AYO BACA : Kevin van Kippersluis Buktikan Bisa Kerja Sama dengan Ezechiel

Pelatih asal Belanda itu mengatakan, meski tanpa Ezechiel timnya tetap mampu tampil disiplin dan mencetak banyak gol. Terbukti saat menggelar laga kandang rasa tandang kontra Persebaya, Supard cs mampu mengantongi kemenangan besar 4-1.

"Tapi pemain lainnya bermain bagus dan bisa mencetak gol. Maka ini adalah sesuatu yang bagus yang bisa kita teruskan. Tidak ada yang bermain di timnas, dan rotasi juga berjalan baik. Mereka akan lanjutkan tren baik ini," lanjutnya.

Bukan hanya itu, Robert juga mengaku senang lantaran kondisi seluruh anak asuhnya dalam keadaan siap tempur. Karenanya, pelatih 64 tahun itu mengaku baru akan menentukan komposisi skuat terbaiknya pada H-1 pertandingan kontra Bhayangkara FC nanti.

"Eze terus melakukan recovery dan akan melakukan yang bagus baginya untuk bermain nanti. Jadi Semua dalam keadaan baik. Kita selalu lihat keadaan tim di H-1. Di latihan terakhir kita bekerja keras dan ini lebih ke pemain yang siap, bukan starting 11. Jadi ada 1-2 posisi yang cukup baik dan kita akan pertahankan itu," ujarnya.

AYO BACA : Ini Curhatan Ezechiel Usai 'EzeOut' Menggema di Stadion

Editor: Fira Nursyabani

artikel terkait

dewanpers