web analytics
  

Usai Menghadap Jokowi, Wishnutama Siap Jadi Menteri

Senin, 21 Oktober 2019 13:41 WIB

Pendiri NET TV Wishnutama memberi hormat saat meninggalkan Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10/2019). Menurut rencana, Presiden Joko Widodo akan memperkenalkan jajaran kabinet barunya kepada publik hari ini usai dilantik Minggu (20/10/2019) kemarin untuk masa jabatan keduanya periode tahun 2019-2024 bersama Wapres Ma'ruf Amin. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/wsj)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Komisaris Utama Net Mediatama Televisi Wishnutama mengaku siap menjadi menteri di pemerintahan Jokowi-Ma'ruf. Usai menghadap Presiden pada Senin (21/10/2019), Wishnutama mengaku diminta untuk membantu Joko Widodo menyelesaikan berbagai program pemerintahan.

AYO BACA : Erick Thohir Tokoh ke-5 yang Datang ke Istana Negara

"Tadi bapak Jokowi menyampaikan saya diminta membantu beliau begitu. Ya, walaupun saya tak bercita-cita jadi menteri tapi untuk sebuah kebaikan bangsa kita saya bersedia," ujar Wishnutama di Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Senin (21/10/2019).

AYO BACA : Berbeda, Kapolri Tito Karnavian Datangi Istana Tanpa Kemeja Putih

Namun, ia enggan menyebut kementerian atau lembaga apa yang akan dipimpinnya nanti. Wishnutama hanya mengatakan, ia akan menjabat di bidang yang menjadi keahliannya, seperti kementerian atau lembaga yang bertanggung jawab untuk meningkatkan kemampuan kreativitas di Indonesia sehingga dapat bersaing di tingkat internasional.

"Kira-kira di bidang yang kemampuan saya. Teman-teman tahu. Kira-kira untuk meningkatkan kemampuan kreativitas di Indonesia, lalu juga meningkatkan devisa. Bingung kan?" kata dia.

Wishnutama pun meminta masyarakat bersabar karena secara resmi jabatan para menteri akan segera diumumkan oleh Presiden Jokowi. Setelah menerima jabatan sebagai menteri di pemerintahan, Wishnutama juga menyebut akan segera mundur dari jabatannya sebagai Komisaris Utama Net Mediatama Televisi.

"Ya aturannya kan harus mengundurkan diri kalau jadi. Secepatnya. Ya kan ada beberapa. Bukan hanya di NET, di kumparan juga," jelasnya.

AYO BACA : Ini Bos Baru Gojek Pengganti Nadiem Makarim

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel lainnya

dewanpers