web analytics
  

Kebakaran D'Fashion, Diskar Kota Bandung Selamatkan Aset Senilai Rp2,45 Miliar

Senin, 21 Oktober 2019 09:45 WIB Faqih Rohman Syafei

Petugas tengah berjibaku memadamkan kobaran api yang melahap D'Fashion (Dokumen Diskar PB Kota Bandung).

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Kobaran api yang melahap bangunan lantai satu Gedung D'Fashion di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kelurahan Malabar, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung berhasil dipadamkan petugas Diskar PB Kota Bandung, Senin (21/10/2019) pagi. 

Petugas berhasil menyelamatkan sejumlah bangunan yang berada disekitar lokasi kebakaran. Ditaksir nilai aset yang terselamatkan oleh petugas mencapai Rp2,45 miliar. 

"Obyek yang terselamatkan ruko seragam dan atribut, Toko Swati Textile. Taksiran nilai aset bangunan yang terselamatkan Rp2.450.000.000," ujar Kabid Pemadaman Diskar PB Kota Bandung, Kurnia Saputra, senin (21/10/2019).

Kurnia menjelaskan warga melihat kobaran api disertai asap hitam berasal dari dalam bangunan D'Fashion sekitar pukul 05.36 WIB. Banyaknya bahan-bahan yang mudah terbakar dalam bangunan terbengkalai tersebut membuat api semakin membesar. 

AYO BACA : Toko D'Fashion Kembali Terbakar Senin Pagi

"Asap hitam tebal keluar dari toko D’Fashion. Warga yang melihat asap semakin tebal segera melapor ke kami melalui emergency call 113," katanya.

Petugas di bantu dengan delapan unit armada yang diterjunkan Diskar PB Kota Bandung berjibaku memadamkan kobaran api. Sekitar 45 proses pemadaman, api berhasil dikendalikan pada pukul 06.20 WIB. 

"Kalau untuk penyebab terjadinya kebakaran masih belum diketahui kami masih menyelidikinya. Sedangkan obyek yang terbakar sekitar 200 meter persegi lantai satu bangunan," jelas Kurnia. 

Kurnia menambahkan pada peristiwa kebakaran ini tidak terdapat korban jiwa maupun luka. Sedangkan untuk kerugian material masih belum bisa ditaksir lantaran sedang dalam pendataan.

 

Editor: Andres Fatubun
dewanpers