web analytics
  

Sebuah Rumah dan Toko Mebel di Cimahi Utara Hangus Terbakar

Minggu, 20 Oktober 2019 18:54 WIB Tri Junari
Bandung Raya - Cimahi, Sebuah Rumah dan Toko Mebel di Cimahi Utara Hangus Terbakar, Kebakaran cimahi, kebakaran rumah, kebakaran toko mebel, berita cimahi, cimahi hari ini

Sebuah rumah dan toko mebel di Jalan Pesantren Nomor 81 RT 01 RW 16, Kelurahan Cibabat, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi, hangus terbakar, Minggu (20/10/2019). (Dok. Pemadam Kebakaran Kota Cimahi)

CIMAHI UTARA, AYOBANDUNG.COM -- Bencana Kebakaran melalap sebuah rumah dan toko mebel milik Nurkhalik di Jalan Pesantren, Nomor 81, RT 01 RW 16, Kelurahan Cibabat, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi, Minggu (20/10/2019) pukul 08.00 WIB. 

Komandan Regu I Pemadam Kebakaran Kota Cimahi Indrahadi mengatakan, api pertama kali terlihat oleh warga di bagian belakang rumah yang saat itu kosong ditinggal pergi oleh pemiliknya.

"Luas wilayah TKP keseluruhan kurang lebih 750 meter persegi, sedangkan area yang terbakar mencapai 40%," ujar Indrahadi melalui sambungan telepon, Minggu (20/10/2019).

Percikan api secara cepat membesar karena banyak barang mudah yang mudah terbakar. Dugaan sementara penyebab kebakaran akibat korsleting pada instalasi listrik rumah.

Tiga unit pancar dan satu unit rescue serta 14 personel damkar berhasil memadamkan api dua jam kemudian hingga dipastikan tidak ada bara api menyala.  "Tidak ada korban jiwa namun kerugian materi ditaksir mencapai Rp 200 juta," terangnya. 

Editor: Fira Nursyabani

artikel terkait

dewanpers