web analytics
  

Amankan Pelantikan Presiden, Polisi di Bekasi Gelar Razia Kendaraan

Minggu, 20 Oktober 2019 08:16 WIB Firda Puri Agustine

Ilustrasi (ayobandung.com)

BEKASI, AYOBANDUNG.COM--Jajaran kepolisian sektor Cibarusah, Kabupaten Bekasi menggelar razia kendaraan sebagai bagian upaya pengamanan jelang pelantikan presiden dan wakil presiden periode 2019-2024, Minggu (20/10/2019) siang.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Cibarusah AKP Sukarman menjelaskan, razia kendaraan yang dilakukan sejak Sabtu (19/10/2019) hingga hari ini untuk mengantisipasi pihak-pihak yang ingin menggagalkan pelantikan presiden dan wakil presiden.

“Kami melaksanakan razia baik terhadap kendaraan roda dua maupun roda empat untuk mengecek barang dan orang yang mengarah ke Jakarta, apakah di kendaraan tersebut terdapat senjata api, narkoba, barang berbahaya, atau bahan peledak yang dimungkinkan digunakan untuk menggagalkan pelantikan presiden,” kata Sukarman dalam siaran live Instagram Humas Polres Metro Bekasi, Minggu (20/10/2019).

Dia melanjutkan, ada sekitar 100 lebih kendaraan yang melintas di kawasan Cibarusah, khususnya yang mengarah ke Jakarta diperiksa satu per satu. Apakah di dalam kendaraan itu, baik penumpang maupun barang bawaannya berpotensi membahayakan atau tidak.

“Sudah beberapa kendaraan kami periksa. Hasilnya semua tidak ditemukan barang-barang berbahaya,” ujarnya.

Pelaksanaan razia kendaraan juga masih berlangsung sampai hari ini untuk kesiapsiagaan dan memantau arus lalu lintas serta menciptakan rasa aman hingga proses pelantikan presiden selesai dilakukan.

“Kami mendukung pengamanan pelaksanaan pelantikan presiden dan wakil presiden demi terciptanya rasa aman di wilayah Cibarusah pada khususnya,” kata Sukarman.

Editor: Rizma Riyandi
dewanpers