web analytics
  

Pelatih Persib Siapkan Pemain Khusus untuk Redam David da Silva

Jumat, 18 Oktober 2019 15:39 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Pelatih Persib Siapkan Pemain Khusus untuk Redam David da Silva, Persib vs persebaya, Wolfgang Pikal, liga 1 2019, robert albert, putaran 2 liga 1, David da Silva

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts. (Eneng Reni Nuraisyah Jamil/ayobandung.com)

BALI, AYOBANDUNG.COM -- David da Silva dipastikan turun tampil saat Persebaya Surabaya dijamu Persib Bandung di Lanjutan Kompetisi Liga 1 2019. Laga pekan ke-23 itu bakal digelar di Stadion Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (18/10/2019) petang.

AYO BACA : Tanpa Ezechiel, Pelatih Persebaya Tetap Antisipasi Kegarangan Persib

Sebelumnya, pemain berpaspor Brasil ini didatangkan Persebaya pada putaran ke-2 Liga 1 2019 untuk menambah data gedor skuat berjuluk Bajul Ijo tersebut. Terbukti sejak berkostum Persebaya, David da Silva sudah memberikan 2 gol dari 6 penampilannya.

AYO BACA : Kontra Persib, Persebaya Ingin Ulangi Sejarah Kemenangan di Bali

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts bahkan terang-terangan memuji dan menyukai permainan yang kerap disuguhkan David da Silva. Robert juga menilai da silva adalah salah seorang pemain terbaik yang ada di Liga 1 2019. 

"Saya suka David. Dia adalah pemain yang bagus, salah satu pemain terbaik di liga. Dia top class profesional, tidak banyak melakukan kesalahan tidak perlu, selalu fokus di setiap pertandingan dan tim," ungkap Robert dalam konferensi pers jelang laga, Jumat (18/10/2019).

Kendati demikian, pelatih asal Belanda tetap menyiapkan antisipasi khusus untuk menghadang pemain yang sebelumnya berkostum Pohang Steelers, Korea Selatan. Salah satunya, Robert mengaku, menyiapkan salah seorang anak asuhnya menumpulkan serangan David da Silva. 

"Saya senang melihat dia bermain bola. Tapi tentu, kita punya banyak pemain yang bisa menahannya, kita punya Febri," ujar Robert.

AYO BACA : Jamu Persebaya, Pelatih Persib Belum Berikan Garansi Ezechiel Tampil

Editor: Fira Nursyabani

artikel terkait

dewanpers