web analytics
  

Misi di Balik Laga 'Kandang Rasa Tandang' Maung Bandung

Jumat, 18 Oktober 2019 14:28 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Pelatih Persib Robert Alberts. (ayobandung.com/Eneng Reni)

BALI, AYOBANDUNG.COM--Persib Bandung tengah bersiap menjamu Persebaya Surabaya dalam laga pekan ke23  Liga 1 2019 pekan ke-23. Laga kandang rasa tandang bagi Persib kali ini bakal berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (18/10/2019) petang.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts tak menampik laga kandang ini cukup sulit bagi timnya lantaran harus bermain kandang jauh dari publik senditi. Justru dalam pertandingan ini, keuntungan berada di pihak lawan, lantarn jarak Surabaya menuju Bali tidak terpaut jarak yang jauh.

"Kita menghadapi situasi yang sulit, jadi kita datang ke Bali. Tapi ini adalah laga kandang yang jauh dari kandang, dan Persebaya tidak jauh ke Bali," ungkap Robert dalam konferensi pers jelang laga.

AYO BACA : Adaptasi, Persib Akan Latihan 2 Kali Sehari di Bali

Meski begitu Persib enggan meratapi nasib. Robert menegaskan, skuat Maung Bandung sudah memepersiapkan diri untuk membungkam Persebaya dengan kemenangan. Karenanya, Robert menyebut, tiga poin tetapmenjadi  target yang harus diraih anak asuhnya meski harus melakoni laga kandang di luar Bandung.

"Jadi kita harus persiapkan pertandingan dengan mental penuh untuk laga kandang ini di bali besok, karena kita ingin tiga poin," lanjutnya.

Sementara itu, pelatih asal Belanda tersebut memprediksi laga di pekan ke-23 kontra skuat Bajul Ijo dipastikan berlangsung sengit. Pasalnya Robert menilai, kedua tim akan sama-sama menampilkan gaya permainan menyerang untuk meraih tiga poin.

AYO BACA : Persib Putri Minta Penjadwalan Ulang Liga 1 2019

"Kedua tim tentu ingin menyerang karena secara prinsip bermain secara menyerang, dan bukan tipe yang menunggu counter attack. Kita tahu kualitas Persebaya tim yang bagus, mereka sangat cepat, sehingga kita harus mempersiapkan untuk itu tentunya," tutur Robert.

Di sisi lain, pelatih 64 tahun itu menilai, pertandingan mantan dua tim persetikatan itu akan berlangsung dalam tempo tinggi dan cepat. Terlebih, skuat Maung Bandung, lanjut Robert bakal lebih bermain menyerang sejak awal laga.

Karenanya, Robert berharap, mental skuat Pangeran Biru bisa tetap terjaga dalam pertandingan tersebut. Hal ini demi memuluskan jalannya skema permainan yang akan diterapkan.

"karena kita ingin bermain cepat. saya rasa laga besok intensitas akan tinggi karena kedua tim tidak ada perbedaan yang terlalu banyak. seperti yang saya bilang, ini akan kebanyakan soal mental," ujarnya.

AYO BACA : Suporter Ricuh, Persib Putri Sempat Takut Lanjutkan Laga Kontra Persija

Editor: Rizma Riyandi

artikel lainnya

dewanpers