web analytics
  

MUI Tasik Minta Masyarakat Jaga Kondusifitas Pelantikan Presiden

Jumat, 18 Oktober 2019 13:35 WIB Irpan Wahab Muslim
Umum - Regional, MUI Tasik Minta Masyarakat Jaga Kondusifitas Pelantikan Presiden, pelantikan presiden, pelantikan presiden gagal, gagalkan pelanti presiden, TNI, yasonna laoly, joko widodo, tjahja kumolo

Ketua MUI Kabupaten Tasikmalaya KH. Ii Abdul Basith. (ayotasik.com/Irpan Wahab)

TASIKMALAYA, AYOBANDUNG.COM--Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tasikmalaya mengajak semua pihak untuk menjaga kondusifitas saat pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih yang rencananya akan digelar, Minggu (20/10/2019) mendatang.

Ketua MUI Kabupaten Tasikmalaya KH. Ii Abdul Basith mengatakan, pada moment bersejarah itu tentunya hadir beberapa perwakilan negara dari seluruh dunia. Maka dari itu, sebagai warga negara yang baik, sudah seharusnya kita menjaga citra bangsa kita sendiri didepan mata dunia.

AYO BACA : Pemkot Bandung Imbau Doa Bersama Jelang Pelantikan Presiden

"Apalagi sebagai seorang muslim, kita wajib menjaga citra negara kita. Demikian juga yang dilakukan Rasul, beliau tidak membunuh orang munafik di Madinah karena menjaga citra Madinah. Jika Rosul membunuh orang munafik, orang luar nanti menganggap di madinah kacau," kata KH. Ii, Jumat (18/10/2019).

KH. Ii menambahkan, wajib hukumnya juga kepada seluruh warga negara terutama masyarakat muslim untuk menjaga keamanan, kondusifitas menjelang pelantikan presiden dan Wakil presiden.

AYO BACA : CFD Bekasi Ditiadakan Saat Pelantikan Presiden

"Saya harapkan tidak ada kekacauan yang mempermalukan Indonesia sendiri. Jadi mari kita jaga keamanan dan kondusivitas,"papar KH. Ii.

Terlebih, kata KH. Ii akibat ramainya aksi demo beberapa waktu lalu, tamu kehormatan dari Mesir yang ingin berkunjung ke Tasikmalaya dibatalkan karena menganggap kondisi Indonesia dalam kondisi kacau.

"Waktu itu tidak jadi, tamu itu tidak diberikan ijin oleh badan kemanan mesir berkunjung ke Indonesia. Akhirnya, kunjungannya dibatalkan," pungkas KH. Ii

AYO BACA : Pemkab Purwakarta Gelar Doa Bersama Jelang Pelantikan Presiden

Editor: Rizma Riyandi

artikel terkait

dewanpers