web analytics
  

Sahrul Gunawan Ikut Penjaringan Cabup Bandung

Kamis, 17 Oktober 2019 14:44 WIB Mildan Abdalloh
Bandung Raya - Bandung, Sahrul Gunawan Ikut Penjaringan Cabup Bandung, Sahrul Gunawan, Partai Nasdem, Pilkada 2020, Cabup Bandung, pilkada bandung, berita bandung, bandung hari ini, ayobandung

Sahrul Gunawan mendatangi kantor DPD Partai Nasdem Kabupaten Bandung di Margahayu, Kamis (17/10/2019). (Ayobandung.com/Mildan Abdalloh)

MARGAHAYU, AYOBANDUNG.COM -- Artis tahun 90-an, Sahrul Gunawan mengikuti penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung yang digelar oleh Partai Nasdem.

Sahrul mendatangi kantor DPD Partai Nasdem Kabupaten Bandung di Margahayu, Kamis (17/10/2019). Dia diterima langsung oleh Ketua DPD Partai Nasdem kabupaten Bandung Agus Yasmin.

AYO BACA : Maju Pilkada Bandung, Putri Nanang Ma'soem Ikuti Penjaringan PDIP

Pesinetron yang terkenal lewat serial Jin dan Jun tersebut mengatakan, keputusannya untuk mengikuti penjaringan di Partai Nasdem berawal dari keikutsertaannya dalam Pileg 2019 di Bogor. Sahrul merupakan Caleg Partai Nasdem untuk DPR RI, namun dia tidak lolos ke Senayan.

"Awal mula saya ikut nyaleg di Bogor. Pengalaman itu membuka cakrawala politik saya," turur Sahrul.

AYO BACA : PDIP: Kader yang Daftar Cabup Bandung Tak Akan Diistimewakan

Pada mulanya, dia beranggapan jika menjadi anggota legislatif bisa mengubah sistem. Namun setelah dijalani, Sahrul mengatakan akan lebih menarik jika berada di eksekutif.

"Di eksekutif banyak hal yang bisa dilakukan. Mempunyai power lebih untuk mengubah sistem," ujarnya.

Kabupaten Bandung menjadi pilihannya untuk mewujudkan keinginannya duduk di eksekutif. Nasdem menjadi partai yang akan digunakannya sebagai perahu.

"Saya orang baru dalam politik. Pengalaman juga belum banyak, hanya punya mimpi untuk mengubah keadaan. Sudah merasa matang dengan usia yang menginjak 43 tahun," katanya.

Terkait target kursi yang diinginkan, Sahrul mengatakan jika dia menyerahkan sepenuhnya kepada partai, baik itu akan ditempatkan sebagai calon bupati atau wakil bupati.

AYO BACA : Forum RW Rancaekek Dukung Dadang Sebagai Calon Bupati

Editor: Fira Nursyabani

artikel terkait

dewanpers