web analytics
  

Selain Sulli, 3 Artis Korea Ini Bunuh Diri Karena Depresi

Selasa, 15 Oktober 2019 11:32 WIB Istihanah Soejoethi

Sulli (metro.co.uk)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--Kematian sulli menambah daftar artis Korea yang mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri.

Sulli ditemukan tewas di lantai dua rumahnya oleh sang manager pada Senin (14/10/2019). Menurut kepolisian setempat, mantan member idol grup f(x) ini sudah tidak bernyawa saat polisi datang kediamannya.

Kasus bunuh diri artis Korea bukanlah yang pertama kali di Korea Selatan. Sebelumnya, juga sudah ada beberapa nama pesohor dari negeri yang meninggal karena bunuh diri dalam kurun waktu kurang dari 10 tahun.

1. Jonghyun 'SHINee'

Akhir 2017 pecinta K-Pop dihebohkan dengan kabar kematian salah satu member Idol grup, SHINee, Kim Jonghyun. Penyanyi dan juga penulis lagu kenamaan Korea itu ditemukan tewas di apartemennya pada 18 Desember 2017 lalu.

Jonghyun ditemukan sekarat setelah polisi mendapat laporan dari sang kakak, bahwa adiknya tengah melakukan percobaan bunuh diri. Pasalnya, sebelum meninggal, Jonghyun sempat mengirimkan pesan terakhir melalui KakaoTalk yang berisi "last goodbye" dan "katakan aku telah melakukan dengan baik."

Kabar kematian Jonghyun pun membuat banyak penggemar K-Pop, khususnya Shawol-sebutan untuk penggemar SHINee- berduka selama beberapa waktu. Tagar #StayStrongShawol, #YouDidWellJonghyun juga menjadi trending topik di Twitter dunia.

2. Jeon Tae Su

Tak lama setelah kematian Jonghyun, kabar mengenai tewasnya artis Korea kembali ramai. Jeon Tae Su salah satu aktor muda yang juga adik dari artis kenamaan Korea, Ha Ji Won ditemukan tewas pada Minggu (28/1/2018).

Pihak management pun membenarkan kabar tersebut satu hari setelah kabar kematian Jeon Tae Su ramai menjadi perbincangan warganet. Meskipun agensi tak memberitahu mengenai penyebab kematian Jeon Tae Su, tetapi mereka menjelaskan aktor 34 tahun itu memang sedang dalam perawatan karena depresi.

Keterngan itu pun membuat publik berspekulasi, Jeon Tae Su meninggal karena bunuh diri.

3. Jeon Mi Sun

Aktris yang selalu berperan sebagai seorang ibu bijaksana dalam drama Korea, Jeon Mi Sun juga mengakhiri hidup dengan cara bunuh diri. Wanita 48 tahun itu ditemukan tewas pada Sabtu (29/6/2019) di salah satu kamar hotel di Jeonju, Korea Selatan.

Jeon Mi Sun yang sedang melawan depresi dan menjalani pengobatan, ditemukan tewas tergantung di kamar hotelnya.

Editor: Rizma Riyandi
dewanpers