web analytics
  

Menteri Susi Minta Penggantinya Tetap Tenggelamkan Kapal

Senin, 14 Oktober 2019 14:17 WIB
Umum - Nasional, Menteri Susi Minta Penggantinya Tetap Tenggelamkan Kapal, Menteri Susi pudjiastuti, Penggantinya, Tenggelamkan Kapal,

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. (ANTARA)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM –Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menitipkan pesan kepada penerusnya agar meneruskan kebijakan yang dikeluarkannya di sektor Kelautan dan Perikanan.

Masa Pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla tinggal menghitung hari. Pada periode kedua nanti, Jokowi akan memulai pemerintahan dengan jajaran menteri kabinet yang baru.

AYO BACA : Susi: Mohon Maaf, Saya Hanya Manusia Biasa

Namun, sebelum berganti, para Menteri yang masih menjabat menitipkan pesan kepada penggantinya. Salah satunya, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

"Semuanya (kebijakan diteruskan), semua kebijakan kita," kata Susi dalam konferensi Pers di kantornya, Jakarta, Senin (14/10/2019).

AYO BACA : Menteri Susi: Ada Indikasi Pembangunan Kapal Ikan Ilegal oleh Asing

Menteri Susi merupakan Menteri Kelautan dan Perikanan yang menjabat sejak 2014. Banyak kebijakan yang dibuat oleh wanita asal Pangandaran ini.

Terdapat satu kebijakan yang paling tenar, yaitu penenggalaman bagi kapal yang dengan sengaja melakukan penangkapan ikan ilegal di perairan Indonesia.

Tercatat, sudah 556 kapal ditenggelamkan Susi gara-gara illegal fishing.

Menurut Susi, kebijakan itu harus diteruskan oleh penggantinya. Hal ini karena, bisa menjaga perairan dan perikanan Indonesia dari pihak yang tak bertanggung jawab, ujarnya.

AYO BACA : Menteri Susi Pimpin Penenggelaman 19 Kapal di 3 Kota

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers