web analytics
  

Pertemuan Finalisasi SBY dan Jokowi Tentukan Posisi Demokrat

Jumat, 11 Oktober 2019 16:41 WIB
Umum - Nasional, Pertemuan Finalisasi SBY dan Jokowi Tentukan Posisi Demokrat, Pertemuan, Finalisasi, SBY, Jokowi, Tentukan, Posisi, Demokrat,

Presiden Joko Widodo (kanan) berbincang dengan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam pertemuan di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (10/10/2019). (Antara/Puspa Perwitasari)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Partai Demokrat membuka peluang akan adanya pertemuan lanjutan antara Presiden terpilih Joko Widodo dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

AYO BACA : Jokowi Baru Akan Fokus Susun Kabinet Setelah Dilantik

"Tentu, mungkin kalau kita bilang finalisasi, tentu akan ada pertemuan lanjutan tapi bisa saja komunikasi karena selama ini komunikasi antara Pak SBY dan Pak Jokowi itu berjalan ya," ujar Ketua Divisi Advokasi Demokrat Ferdinand Hutahaean saat dihubungi, Jumat (11/10/2019).

AYO BACA : PDIP: Presiden Prioritaskan Partai Koalisi Jadi Menteri

Ferdinand mengatakan, pertemuan finalisasi itu akan menentukan posisi Demokrat dalam pemerintahan Joko Widodo lima tahun ke depan. Ferdinand memprediksi pertemuan itu tidak akan jauh dari pelantikan Jokowis.

"Mungkin saja akan ada pertemuan finalisasi jelang pelantikan atau setelah pelantikan. Menurut saya, kemungkinan besar akan ada pertemuan semacam deklarasi, inilah koalisi kami dan teman koalisi," kata Ferdinand.

Terkait masuk atau tidaknya kader Demokrat ke dalam kabinet, Ferdinand menegaskan, Partai Demokrat sejak awal telah mendeklarasikan untuk mendukung Jokowi.

AYO BACA : Jokowi: Saya Pastikan Ada Orang Papua di Kabinet

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers