web analytics
  

Resmi, Laga Kandang Persib Kontra Persebaya Digelar di Bali

Kamis, 10 Oktober 2019 16:49 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Penggawa Persib Bandung saat berlatih di Stadion Si Jalak Harupat. (Eneng Reni/Ayobandung.com)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Wakil Manajer Persib Irfan suryadiredja membenarkan pemindahan tempat pertandingan antara Persib dan Persebaya Surabaya. Irfan menyampaikan hal ini terpaksa dilakukan lantaran tak mendapatkan izin keamanan dari pihak keamanan.  Sebelumnya, PT Liga Indonesia Baru telah menetapkan pemindahan tempat pertandingan pekan ke-23  Liga 1 tersebut. 

"Ditetapkan di Bali dari LIB. Kita sudah lakukan komunikasi bahwa adanya penundaan akan menyulitkan semua jadwal pertandingan, kerena 22 Desember itu kompetisi harus sudah berakhir sehingga Persib disarankan mencari alternatif tempat di luar, yang di mana stadion yang izin keamanannya sangat memungkinkan, karena di Jawa akan sedikit sulit," ungkap Irfan saat dihubungi, Kamis (10/10/2019)

AYO BACA : Direktur Persib: Jika Terbukti Bersalah, Wasit Faulur Rosy Harus Disanksi

Sementara itu, dinukil dari laman resmi Persib, keputusan tersebut tertuang dalam surat LIB bernomor 389/LIB/X/2019 yang diterima PT Persib Bandung Bermartabat pada Kamis (10/10/2019).  Laga skuat Maung Bandung kontra Bajul Ijo sedianya akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (19/10/2019) pukul 15.30 WIB. 

Namun, atas rekomendasi dan koordinasi dengan sejumlah pihak termasuk Kepolisian Daerah Jawa Barat, laga kini dialihkan ke Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Pertandingan itu dimajukan pelaksanaannya menjadi Jumat  (18/10/2019), pukul 18.30 WIB atau 19.30 WITA. 

AYO BACA : Komentar Abdul Aziz yang Kerap 'Hangatkan' Bangku Cadangan Persib

‘Menindaklanjuti surat Klub Persib Bandung nomor: 02/DIR-PBB/X/2019 perihal Permohonan Perubahan Tempat Pertandingan Shopee Liga 1 2019 Persib Bandung vs Persib tertanggal 9 Oktober 2019 dan setelah melakukan koordinasi termasuk dengan pihak klub dan Host Broadcaster Bersama ini PT.  Liga Indonesia Baru (LIB) menyampaikan penetapan jadwal pertandingan Shopee Liga 1 2019 antara Persib Bandung vs Persebaya pada tanggal 18 Oktober 2019 dilaksanakan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pukul 19.30 WITA,’ tulis surat yang ditandatangani direktur PT LIB Dirk Soplanit.

Selanjutnya, Persib menjalin komunikasi dengan tim tamu Persebaya Surabaya dan sejumlah pihak terkait demi terlaksananya pertandingan ini sesuai dengan harapan.  

“Agar kepada klub Persib Bandung sebagai tuan rumah untuk melakukan koordinasi dengan pihak terkait agar pertandingan dapat berjalan dengan baik dan lancar,” sambung surat tersebut.

AYO BACA : Pertandingan Terancam Ditunda, Persib Siapkan Rencana Alternatif

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel lainnya

dewanpers