web analytics
  

Pemkab Bandung Terima Dua Keluarga Korban Kerusuhan Wamena

Kamis, 10 Oktober 2019 12:25 WIB Mildan Abdalloh
Bandung Raya - Bandung, Pemkab Bandung Terima Dua Keluarga Korban Kerusuhan Wamena, kerusuhan di wamena, kerusuhan papua, aksi di papua, warga bandung terjebak, berita bandung, bandung hari ini, ayobandung

Bupati Bandung Dadang M Naser menerima kepulangan dua keluarga korban konflik Wamena di Rumah dinas Bupati, Kamis (10/10/2019). (Ayobandung.com)Mildan Abdalloh)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung menerima dua keluarga korban kerusuhan Wamena. Dua kelurga tersebut dipulangkan oleh Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat, Rabu (9/10/2019) malam.

"Hari ini kami terima dua keluarga yang dipulangkan karena konflik sosial di Wamena," tutur Bupati Bandung Dadang M Naser selepas menerima kepulangan dua keluarga korban konflik Wamena di Rumah dinas Bupati, Kamis (10/10/2019).

AYO BACA : Ridwan Kamil Menjamu 71 Warga Jabar dari Wamena

Dua keluarga yang dipulangkan oleh Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat tersebut berasal dari Rancaekek dan Soreang. Menurut Dadang, setelah pulang, kedua keluarga tersebut akan mendapat penanganan lanjutan dari Dinas Sosial, seperti pendampingan trauma healing dari spesialis.

"Bantuan dasar juga kami siapkan, bekerja sama dengan Baznas," ujarnya.

AYO BACA : Kisah Korban Kerusuhan Wamena, Dikeroyok dan Motor Dibakar

Dadang melanjutkan warga Kabupaten Bandung dimungkinkan masih banyak yang berada di Wamena. Pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat untuk melakukan pendataan.

"Saya tahu masih ada yang di sana. Ada juga teman-teman saya. Memang ada yang pulang sendiri, ada juga yang meminta bantuan," katanya.

Dia mengimbau warga Kabupaten Bandung yang masih berada di Wamena untuk berkoordinasi dengan pihak terkait. "Mereka punya ukuran sendiri. Kalau tidak merasa tertekan, bisa saja bertahan di sana. Tapi kalau merasa tertekan bisa menghubungi petugas di sana," ujarnya.

"Kami akan memfasilitasi  jika ada warga Kabupaten Bandung yang terjebak konflik untuk bisa pulang," tambah dia.

AYO BACA : Pemerintah Minta Guru yang Mengungsi Kembali ke Wamena

Editor: Fira Nursyabani

artikel terkait

dewanpers