web analytics
  

Baliho 'Fans Minhyuk' Diprediksi Jadi Tren di Bekasi

Kamis, 10 Oktober 2019 09:26 WIB Firda Puri Agustine

(Twitter/@elvira_irena)

BEKASI, AYOBANDUNG.COM -- Pekan ini jagat dunia maya dihebohkan dengan aksi seorang wanita bernama Elvira Budi Irena yang menyewa baliho di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, persis di depan Mal Metropolitan Bekasi. Baliho tersebut berisi konten agar Minhyuk Oppa menotifikasi dirinya.

Kehebohan itu bermula dari unggahan Elvira sendiri di akun Twitter-nya, yang kemudian direspons dan diviralkan oleh netizen yang malah penasaran soal biaya menyewa reklame sebesar itu di jalan protokol Kota Bekasi.

Salah satu pengusaha reklame di Bekasi Selatan sebut saja Farhan menyebut jika perkiraan biaya yang dikeluarkan Elvira mencapai Rp 25 jutaan jika disewa dalam jangka waktu satu minggu. Bila kurang dari seminggu, katakanlah satu hingga tiga hari, biayanya berkisar antara Rp 3 juta sampai Rp 10 juta.

“Tapi, itu tergantung rate dari agency-nya juga. Lokasinya di situ (Jalan Ahmad Yani) itu masuk kategori premium,” kata Farhan saat dihubungi ayobekasi.net, Rabu (9/10/2019).

Dengan banyaknya netizen yang ‘kepo’ soal harga, lanjutnya, tak menutup kemungkinan bahwa akan ada lagi Elvira-Elvira selanjutnya yang ingin menyewa papan reklame. Entah menggunakan konten sejenis atau yang lainnya.

“Bisa jadi tren bisnis baru kan. Orang selama ini biasanya nyewa reklame buat iklan properti, makanan, pokoknya iklan. Nah, dengan adanya ‘terobosan’ Elvira ini, siapa tahu besok-besok ada hal gila lain yang dilakukan kayak cari jodoh, nembak cewek, kangen seseorang. Bisa aja kan,” ujarnya.

Respons positif juga diutarakan Yogananda, pelaku bisnis reklame lain. Dia menilai apa yang dilakukan Elvira merupakan sesuatu yang positif dan keren. Belum ada fans K-Pop yang sampai menyewa baliho hanya untuk ‘dilirik’ idola.

“Keren kok. Kalau ada yang nyinyir biasanya yang sirik itu sih, enggak punya duit kayak Elvira. Kalau sampai ada yang ngikutin, wah kita pelaku bisnis mah seneng-seneng aja karena jadi laris manis,” ujarnya

Editor: Fira Nursyabani

artikel lainnya

dewanpers