web analytics
  

Sebelum Pelantikan Presiden, Pimpinan MPR Akan Kunjungi Prabowo-Sandi

Rabu, 9 Oktober 2019 18:13 WIB M. Naufal Hafizh

Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02 Prabowo (kiri) dan Sandiaga Uno (kanan) berjabat tangan usai memberikan keterangan pers terkait putusan MK tentang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Pilpres 2019 di kediaman Prabowo, Jakarta Selatan, Kamis (27/6/2019). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/aww)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Ketua MPR Bambang Soesatyo menyampaikan, jajaran pimpinan MPR berencana bertemu mantan presiden RI dan pasangan kandidat presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sebelum pelantikan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin digelar.

AYO BACA : Sikap Politik Prabowo Akan Sampaikan di Hambalang pada 17 Oktober

“Sebelum tanggal 20 Oktober 2019, kami juga akan mengunjungi dan mendatangi tidak hanya Pak Jokowi dan Pak Ma’ruf Amin, tapi juga kandidat presiden Pak Prabowo Subianto dan Pak Sandiaga Uno, juga mantan presiden Ibu Megawati dan Pak Susilo Bambang Yudhoyono,” kata Bamsoet di Jakarta, Rabu (9/10/2019).

AYO BACA : MPR Usulkan Pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin Minggu Pukul 14.00 WIB

Bamsoet menyampaikan, kunjungan tersebut bertujuan menjalin tali silaturahmi sekaligus memberikan undangan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih Jokowi dan Ma’ruf Amin.

“Semoga minggu ini Ibu Mega dan pak SBY bisa menerima kunjungan kami. Dan pak Prabowo nanti diupayakan oleh Pak Ahmad Muzani juga minggu ini,” ujar Bamsoet.

Minggu depan, lanjut Bamsoet, pimpinan MPR akan mengundang Kepala Polri Tito Karnavian, Kepala Badan Intelijen Negara Zulkifli Lubis, dan Komisi Pemilihan Umum, untuk membahas pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih.

Bamsoet berharap, pelantikan berlangsung dengan khidmat dan lancar, sehingga menciptakan citra yang baik bagi Indonesia di mata dunia internasional.

AYO BACA : Presiden Harus Pidato Berbahasa Indonesia di Luar Negeri

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel lainnya

dewanpers