web analytics
  

Kunjungan ke Mal Pelayanan Publik Bogor Naik 300%

Selasa, 8 Oktober 2019 07:17 WIB Husnul Khatimah
Umum - Regional, Kunjungan ke Mal Pelayanan Publik Bogor Naik 300%, Mal Pelayanan Publik Bogor, MPP Bogor, berita Bogor, ayoBogor, Bogor hari ini

Mal Pelayanan Publik Kota Bogor. (Husnul Khatimah/Ayo Media Network)

BOGOR, AYOBANDUNG.COM -- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat mengatakan setelah sebulan beroperasi, Mal Pelayanan Publik (MPP) Grha Tiyasa Kota Bogor berjalan cukup baik. MPP tersebut bahkan menunjukan tren kunjungan yang bagus hingga kenaikan 300%.

“Dari kunjungan terlihat ada kenaikan sebesar 300% (perbandingan data sebelum dan sesudah grand opening). Tingkat urusan warga yang terselesaikan 98%. Artinya sangat baik, karena yang dua persennya itu misalnya sudah dipanggil antreannya tapi tidak muncul orangnya dan lain sebagainya,” ujar Ade, Senin (7/10/2019).

Ia menambahkan, secara keseluruhan MPP Grha Tiyasa sudah berjalan sesuai yang diarapkan. Hanya, menurutnya masih perlu ditingkatkan lagi komitmen kebersamaan antarinstansi yang bertugas di dalam. 

“MPP ini milik bersama, bukan hanya punya Pemkot, bukan hanya punya instansi lain. Oleh karena itu perlu ada komitmen bersama dari masing-masing itu. Mulai dari sikap jam masuk sampai dengan jam pulang layanan, bagaimana melayani, memperlakukan warga, itu harus seragam semua,” kata Ade.

Hingga saat ini, jam operasional MPP Grha Tiyasa mulai dari 10.00 WIB hingga 16.00 WIB dengan hari pelayanan Senin-Sabtu. Khusus Sabtu, hanya sampai pukul 14.00 WIB.

“Karena antusias warga sangat baik, kami sudah komitmen tadi akan lebih awal lagi jam operasionalnya, mulai dari jam 09.00 WIB pagi. Pak Kadis DPMPTSP sudah minta ke manajemen Lippo. Ada masukan juga untuk buka di hari Minggu, tapi belum dulu sementara. Karena untuk BJB harus izin OJK juga,” kata Ade.

Untuk diketahui, MPP Graha Tiyasa merupakan pusat layanan administrasi dengan konsep mal. Menempati area seluas 740 meter persegi di Lippo Plaza Keboen Raya, MPP Grha Tiyasa menyuguhkan 145 jenis layanan dan perizinan dari 17 instansi.

Editor: Fira Nursyabani

artikel terkait

dewanpers