web analytics
  

Gerindra Buka Pendaftaran, Lima Balonbup Ambil Formulir

Senin, 7 Oktober 2019 22:41 WIB Muhammad Ikhsan

Pendaftaran Pilkada Cianjur 2020 DPC Partai Gerindra. (Muhammad Ikhsan/Ayobandung.com)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM--Lima bakal calon bupati sudah mengambil formulir pada hari pertama pendaftaran Pilkada Cianjur 2020 DPC Partai Gerindra, Senin (4/10/2019).

AYO BACA : Polisi Bekuk Kawanan Maling Perawan

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Cianjur, Dedi Kosim, sejak hari pertama dibuka pendaftaran, sudah lima balonbup yang mengambil formulir pendaftaran, namun baru satu orang balon yang baru mengembalikan formulir.

AYO BACA : Pilkades Serentak di Cianjur Terancam Tanpa Dibiayai APBD

"Baru satu orang yang sudah mengembalikan formulir, yakni ibu Hendang Permatasari," terang Dedi saat ditemui di Kantor DPC Partai Gerindra Cianjur, Senin (4/10/2019).

Masa waktu pendaftaran, jelas Dedi, sesuai kebijakan dari DPP selama 15 hari, terhitung 4 hingga 18 Oktober mendatang. "Masih ada waktu, silahkan siapa saja bisa mendaftar," katanya.

Perihal kriteria calon bupati yang akan diusung Partai Gerindra, Dedi menjelaskan, semuanya harus mematuhi prosedur yang sudah ditentukam partai.

"Semua calon yang mendaftar harus mengikuti aturan yang ditentukan partai, termasuk ada survei internal mengenai popularitas dan elektabilitas calon bersangkutan," tandasnya.

AYO BACA : Sambut Pilkada Cianjur 2020, Ade Barkah: Siap Siap

Editor: Dadi Haryadi

artikel lainnya

dewanpers