web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Hadapi Uni Emirat Arab, Timnas Indonesia Genjot Latihan

Sabtu, 5 Oktober 2019 19:06 WIB Hendy Dinata

Pelatih Timnas Indonesia Simob McMenemy

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM--Jelang menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) Timnas Indonesia terus melakukan persiapan agar dapat meraih hasil maksimal pada laga lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia Grup G, Kamis (10/10/2019) mendatang.

Beragam pola latihan dan persiapan pun diterapkan kepada Andritany cs dan dipimpin langsung oleh pelatih Simon McMenemy selama dua jam setiap harinya di Lapangan Iranian Club, Dubai.

"Hari ini latihan dengan intensitas ringan, kami memastikan siap untuk game internal. Tidak bisa berlatih terlalu keras. Kami harus mengistirahatkan pemain. Kami berdiskusi tentang beberapa hal strategi dan juga set pieces," kata Simon McMenemy, Sabtu (5/10/2019).

Simon berharap para pemainnya perlahan mengerti apa yang ia inginkan apalagi pemain yang baru bergabung, seperti Riko Simanjuntak, dan Rezaldi Hehanussa yang berasal dari tim Persija Jakarta.

"Pemain harus memahami formasi dan cara bermain yang akan dipilih. Entah itu saat bertahan maupun menyerang, mereka harus mengerti cara bermainnya. Yang paling penting bermain dengan benar. Dan memastikan strategi berjalan tepat dan memastikan pemain berusaha untuk melakukan tugasnya," tambahnya.

Timnas Indonesia dijadwalkan akan melakoni laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Uni Emirat Arab pada Kamis (10/10/2019) mendatang di Stadion Al Maktoum, Dubai. Timnas Indonesia sengaja datang lebih awal ke UEA sebagai bagian dari persiapan pertandingan.

Editor: Adi Ginanjar Maulana

artikel lainnya

dewanpers