web analytics
  

3 Rahasia Kulit Awet Muda dan Cerah Wanita Jepang

Sabtu, 5 Oktober 2019 16:26 WIB
Gaya Hidup - Sehat, 3 Rahasia Kulit Awet Muda dan Cerah Wanita Jepang, 3, Rahasia, Kulit, Awet Muda, Cerah, Wanita, Jepang,

Ilustrasi kulit awet muda dan cerah seperti wanita jepang. (Vijay Hu/Pixabay)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM—Penuaan tidak tipungkiri membuat seseorang keriput, bintik-bintik, dan rambut mulai memutih. Bahkan, tak jarang meningkatkan risiko kanker kulit.

Untuk mengatasi hal tersebut, kebanyakan orang rela menggelontorkan puluhan sampai ratusan juta agar bisa terlihat lebih muda. Sebenarnya, ada cara yang jauh lebih murah dan mudah untuk mengatasi hal tersebut.

Hal ini telah dibuktikan oleh para wanita Jepang. Mereka terkenal memiliki kulit yang kencang dan bersinar yang membuat mereka telihat jauh lebih mudah dari usianya.

Untuk mendapatkan kulit seperti para wanita Jepang, hanya ada dua kunci rahasianya, diet sehat bebas minyak dan rutinitas perawatan alami. Untuk mengetahui lebih jauh rahasia kulit berseri wanita Jepang, berikut penjelasannya, seperti dilansir dari organicwelcom.com, Sabtu (21/9/2019).

AYO BACA : 11 Tips Agar Cantik Tanpa Make-up

1. Minum Teh Hijau

Perawatan kulit tidak harus dengan produk-produk yang hargaya selangit. Cukup gunakan bahan-bahan alami yang mudah didapatkan dan terjangkau, salah satunya adalah teh hijau.

Teh hijau dapat mengurangi risiko terkena kanker kulit. Tumbuhan ini juga bisa melindungi kulit dari sinar UV yang akan merusak kulit dan pastinya akan menekan munculnya bintik-bintik dan kerutan.

2. Rumput laut

AYO BACA : Maudy Kampanyekan Stop Perundungan Kecantikan di Medsos

Rumput laut banyak sekali ditemui dalam makanan khas Jepang. Rumput laut kayak akan mineral dan vitamin, seperti kalsium, magnesium, vitamin K, zat besi, dan folat. Semua kandungan tersebut sangat baik untuk kulit bahkan untuk diet.

Komponen antiinflamasi di dalamnya pun dipercaya mengurangi pembengkakan dan kemerahan. Tak kalah penting, kandungan yodiumnya bisa meremajakan kulit.

3. Pijat Wajah

Pijat teratur bagus untuk tubuh karena merangsang sirkulasi dan membantu melemaskan otot-otot tegang. Namun, kebanyakan orang hanya melakukan pijatan pada bahu, sangat jarang untuk memijat wajah.

Anda tak perlu pergi ke seorang profesional untuk memijat wajah. Cukup investasikan sedikit uang Anda untuk membeli alat-alat pijat wajah yang kini sangat mudah didapatkan di toko kencatikan atau daring.

Pilihlah alat yang sesuai dengan kontur wajah Anda dan gunakan setiap hari sambil bersatai menonton tv atau membaca. Peningkatan sirkulasi darah pada wajah akan membuat penampilan Anda jauh lebih segar dan sehat bercahaya. Wajah memiliki lebih dari 40 otot yang dapat menyebabkan ketiput.

Selain itu, bonus dari pihat wajah membuat Anda jauh lebih rileks dan membantu menghilangkan stres. Jangan pikir panjang untuk beli alat ini karena manfaatnya sangat bagus untuk kulit kalian.

AYO BACA : Ini Rahasia Kulit Cantik Marsha Aruan

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers