web analytics
  

Madura United Tengah Pincang, Persib Enggan Pandang Sebelah Mata

Jumat, 4 Oktober 2019 19:20 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Madura United Tengah Pincang, Persib Enggan Pandang Sebelah Mata, Persib vs madura united, robert albert, liga 1 2019, putaran 2 liga 1, berita persib, latihan persib

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Eneng Reni Nuraisyah Jamil/ayobandung.com)

MADURA, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung cukup diuntungkan dengan absennya sejumlah pemain andalan Madura United dalam laga yang digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Sabtu (5/10/2019). Enam pilar Laskar Sapeh Kerrab itu bakal absen lantaran dipanggil Timnas maupun terkena akumulasi kartu.

Sebut saja Andik Vermansah Zulfiandi, dan Muhammad Ridho yang dipanggil Timnas senior. Lalu ada Syahrian Abimanyu yang dipanggul Timnas U-23, dan Andik Rendika Rama serta Ante Bakmaz yang terkena akumulasi kartu kuning.

Bukan hanya itu, gelandang andalan Madura United, Asep Berlian pun ikut diragukan turun main lantaran mengalami cedera mata. 

AYO BACA : Sepak Bola Terganggu Agenda Politik, Ini Komentar Robert Alberts

Meaki Madura United bakal pincang di laga nanti, pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengaku bakal tetap mewaspadai permainan calon lawan tim asuhannya tersebut. Sebab menurut Robert, Madura United salah satu tim tangguh yang memiliki pemain pengganti tak kalah jauh kualitasnya dengan para pemain inti.

"Madura punya skuat yang kuat. Mereka punya banyak pemain bagus, kedalaman skuatnya juga bagus. Memang beberapa pemain Madura dipanggil ke timnas dan terkena akumulasi. Namun itu tidak mengurangi kekuatan Madura," ungkap Robert dalam jumpa pers jelang laga, Jumat (4/102019).

Tak sampai di situ, pelatih asal Belanda itu juga mengakui Madura United merupakan salah satu kompetitor kuat calon juara Liga 1 2019. Alhasil Robert dan tim asuhanya enggan menganggap enteng Laskar Sapeh Kerrab.

AYO BACA : Persib Antisipasi Perubahan Strategi Madura United

"Madura adalah salah satu kandidat peraih gelar juara musim ini jadi kami harus menyiapkan tim kami dengan baik," lanjutnya.

Kendati demikian, dalam laga tandang pekan ke-22 ini, Persib juga ingin melanjutkan tren positifnya. Apalagi di laga terakhirnya, Maung Banfung berhasil menumbangkan Persipura Jaya pura dengan skor 3-1.

Karenanya, Robert menegaskan Persib sudah siap tempur untuk laga nanti. Apalagi pelatih 64 tahun itu mengatakan, skuat Pangeran Biru sudah melakukan persiapan panjang dan cukup matang. 

"Persiapan berjalan dengan baik setelah laga terakhir kami lawan Persipura. Para pemain sudah pulih, dan semua bisa main, kecuali Ghozali yang terkena cedera. jadi ini adalah skuat terbaik kami sepanjang musim ini," lanjut Robert.

Sementara itu dalam catatan lima laga terakhirnya, skuat Maung Bandung tak terkalahkan dengan torehan hasil, tiga imbang dan dua menang. Karenanya, Robert mengatakan hasil positif tersebut menjadi modal motivasi bagi Persib untuk menumbangkan Madura United di kandangnya.

"Tim juga sedang berada dalam mood positif, saya bisa lihat ini saat sesi latihan, dan kami siap meraih 3 poin di laga nanti," ujarnya.

AYO BACA : Persib Siapkan Taktik untuk Tampil Ngotot di Laga Kontra Madura United

Editor: Fira Nursyabani

artikel terkait

dewanpers