web analytics
  

Polres Sumedang Bekuk 2 Pencuri Kabel Fiber Optik

Kamis, 3 Oktober 2019 19:56 WIB Faqih Rohman Syafei

Kabel Fiber Optik. (istimewa)

SUMEDANG, AYOBANDUNG.COM--Polres Sumedang membekuk dua orang tersangka pencurian kabel fiber optik. Keduanya harus mempertanggungjawabkan perbuatannya di hadapan hukum. 

"YH (44) dan AM (37) kami amankan karena telah mencuri kabel fiber optik sebanyak lima huspel atau sepanjang 20.000 meter," ujar Kapolres Sumedang, AKBP Hartoyo saat dihubungi ayobandung.com, Kamis (3/10/2019).

AYO BACA : Kapolres Sumedang Imbau Masyarakat Hati-hati Meminum 'Kopi'

Hartoyo menjelaskan keduanya menggasak lima huspel kabel fiber optik di Dusun Karangsari RT02 RW04 Desa Pamulihan, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang.

"Diduga pelaku melakukan pencurian tersebut dengan cara mengambil barang yang disimpan di halaman Ruko TKP pada waktu malam hari dengan menggunakan dua unit kendaraan," katanya.

AYO BACA : Polres Sumedang Bekuk Pengedar Uang Palsu dengan Modus Transfer

Peristiwa tersebut diketahui oleh pemilik barang pada Rabu (25/9/2019) lalu sekitar pukul 08.00 WIB. Diduga pelakunya berjumlah lebih dari dua orang. Pemilik barang kemudian melaporkan kejadian tersebut ke polisi.

"Setelah menerima laporan dari kemudian unit Reskrim Polsek Pamulihan selanjutnya melakukan riksa saksi-saksi, dan melakukan penyelidikan, lalu mengamankan dua orang pada Rabu (2/10/2019)," tambahnya.

Atas peristiwa tersebut, sebut Hartoyo pemilik Ruko mengalami kerugian mencapai Rp270 juta. Sedangkan kedua tersangka harus meringkuk di balik jeruji.

AYO BACA : Polisi Buru Penyebar Video Asusila Warga Sumedang

Editor: Dadi Haryadi

artikel lainnya

dewanpers