web analytics
  

Dodol Mangga Indramayu Pecahkan Rekor MURI

Kamis, 3 Oktober 2019 14:34 WIB Erika Lia
Umum - Regional, Dodol Mangga Indramayu Pecahkan Rekor MURI, Dodol Mangga, mangga gedong gincu, olahan dodol, rekor muri, ayocirebon, berita indramayu, indramayu hari ini

Tulisan Hari Pangan Sedunia yang dibuat dari mangga gedong gincu khas Kabupaten Indramayu memecahkan rekor dan dicatat dalam MURI sebagai olahan dodol terpanjang. (Ist)

INDRAMAYU, AYOBANDUNG.COM -- Olahan dodol mangga terpanjang menjadi rekor yang dicatatkan Kabupaten Indramayu tahun ini. Dodol mangga yang dibuat kali ini berasal dari mangga gedong gincu yang menjadi ciri khas daerah berjuluk kota mangga itu.

AYO BACA : Pemkab Indramayu Alokasikan Dana Rp85 Miliar untuk Pilkada 2020

Rekor tersebut tercatat di Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Dibuat para pelaku UMKM setempat, serangkaian dodol mangga dibuat dengan membentuk tulisan 'Hari Pangan Sedunia' pada Peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) Ke-39 Tingkat Provinsi Jawa Barat, Rabu (2/10/2019), yang dipusatkan di Lapangan Atletik Sport Center Indramayu.

AYO BACA : Bupati Indramayu Ajak Masyarakat Hayati Nilai-nilai Pancasila

Penghargaan Rekor MURI diserahkan Senior Manager MURI, Ariyani Siregar kepada Wakil Bupati Indramayu, Taufik Hidayat, disaksikan Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Indramayu, Taufik Hidayat yang baru saja dilantik pada Selasa (1/10/2019) menyampaikan, pelaku UMKM maupun Pemkab Indramayu terus berupaya mengangkat kualitas mangga gedong gincu terus.

"Salah satunya melakukan inovasi olahan pangan berupa aneka produk olahan mangga," cetusnya.

Dengan telah dicatatnya prestasi itu, pihaknya berharap mangga Indramayu semakin go public dan semakin menjadi buruan masyarakat luas.

AYO BACA : Pemkab Indramayu Gelar Kontes Mobil Dinas

Editor: Fira Nursyabani

artikel terkait

dewanpers