web analytics
  

Nick Kuipers Akui Jatuh Cinta dengan Kesibukan Kota Kembang

Kamis, 3 Oktober 2019 14:13 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Bek asing Persib Bandung Nick Kuipers. (Eneng Reni Nuraisyah Jamil/ayobandung.com)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Bek asing Persib Bandung, Nick Kuipers mengaku mulai jatuh cinta dengan Kota Kembang. Bagaimana tidak? Nick mengatakan ia merasa senang dan nyaman tinggal di kota berjuluk Paris van Java tersebut. 

Menurut Nick, Bandung adalah kota yang sibuk. Akan tetapi, di sisi lain Nick juga menilai gairah kecintaaan masyarakatnya terhadap sepak bola amatlah tinggi.

Bukan hanya itu bek asal Belanda itu juga mengaku sangat menikmati kultur Kota Kembang. Kepribadian orang-orang di Bandung yang juga menurutnya sangat menyenangkan.

AYO BACA : Vizcarra Optimistis Persib 'Berbicara' Banyak di Putaran Dua

"Saya pikir Bandung sangat menyenangkan, sibuk, tapi ada klub besar (Persib) di kota sebesar ini saya pikir sesuatu yang lengkap. Saya menikmati Bandung, saya suka sepak bola di sini, saya suka orang-orangnya, semuanya menyenangkan," ungkap Nick, Kamis (3/10/2019).

Omongan Nick tampaknya bukan sekadar wacana. Pasalnya, Nick memang tak membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi.

Nick mengaku betah berada di kota kembang. Tak tanggung-tanggung  Nick bahkan mengajak sang kekasih untuk berlibur di Bandung hingga mengajaknya berjalan-jalan ke daerah dataran tinggi kota saat libur berlatih. 

AYO BACA : Nick Kuipers Masih Absen Latihan, Ini Penjelasan Dokter Persib

Diakui Nick, kekasihnya pun kerasan tinggal di Kota Kembang. Hal ini lantaran, mereka takjub dengan keindahan pemandangan serta kelezatan makanannya. 

"Dua minggu lalu dia datang ke sini, saya pikir kami menyukai kota ini dan kami jalan-jalan ke beberapa tempat di Bandung," lanjutnya.

Kendati demikian, kisah awal Nick tinggal di Bandung sempat berjalan tidak sesuai rencana. Pasalnya saat awal-awal berseragam Pangeran Biru, bek berusia 26 tahun itu sempat mengalami diare karena diduga salah makan. 

Namun, kini Nick sudah sangat menyukai makanan khas Indonesia. Bahkan Nick mengakui beberapa kuliner khas Indonesia seperti nasi goreng hingga sate adalah makanan favoritnya.

"Saya sempat terkena diare, saya gak tahu makan apa. Tapi tentu saya suka masakan Indonesia, saya gak tahu apakah saya salah makan atau gimana tapi yang jelas saya tetap suka masakan Indonesia. Nasi goreng, sate, saya suka semua makanannya," ujar Nick.

AYO BACA : Pencernaan Bermasalah, Nick Kuipers Absen di Latihan Persib

Editor: Fira Nursyabani

artikel lainnya

dewanpers