web analytics
  

Pengalaman Dikerjai Wasit saat Kontra MU, Ini Komentar Kapten Persib

Rabu, 2 Oktober 2019 18:10 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Kapten Persib Bandung Supardi Nasir. (Eneng Reni Nuraisyah Jamil/ayobandung.com)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung enggan memikirkan hal-hal nonteknis jelang duel kontra Madura United (MU), Sabtu (5/10/2019). Bukan tanpa alasan, sebab pada dua musim lalu skuat Maung Bandung memiliki pengalaman tak menyenangkan saat berduel dengan Madura United di Stadion Gelora Bangkalan. 

AYO BACA : Jelang Kontra Madura United, Pelatih Persib Bocorkan Menu Latihan

Kala itu, Maung Bandung harus rela dikerjai habis-habisan oleh wasit saat berduel dengan skuat berjuluk Laskar Sapeh Kerab itu. Pasalnya, dua gol bersih Persib Bandung yang diciptakan Michael Essien dan Raphael Maitimo dianulir wasit lantaran dianggap telah terjebak offiside. 

AYO BACA : Kapten Persib Enggan Remehkan Ketajaman Madura United

Padahal mengamati tayangan ulang laga, gol Michael Essien dan Raphael Maitimo sah lantaran dalam posisi bebas dan tidak terjebak offside. Alhasil di laga kala itu, Maung Bandung harus rela menelan kekalahan pahit dengan skor 1-3.

"Masalah nonteknis di luar kuasa kita. Tugas kita pemain ikhtiar, tugas kita bermain, dan berdoa," ungkap Kapten Persib Bandung Supardi Nasir usai sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (2/10/2019).

Meski begitu, kapten yang karib disapa Bang Pardi itu tetap meminta seluruh penggawa Maung Bandung untuk selalu memasang fokus tinggi di pertandingan nanti. Pasalnya menurut pemilik nomor punggung 22 itu, alih-alih memilkirkan hal nonteknis, para pemain lebih baik menyalurkan energinya untuk bermain maksimal di lapangan.

"Terlepas nonteknis itu urusan mereka. Kita berlepas diri dari itu. Saya pengin semua pemain menyimpan energi positifnya. Jangan pikirkan wasit, berjuang aja di lapangan. Kalah menang, itulah sepak bola, kalah kita dengan terhormat, menang juga dengan terhormat," ungkap Supardi.

AYO BACA : Persib Tampil 'Full Team' Lawan Madura United

Editor: Fira Nursyabani
dewanpers