web analytics
  

5 Cara Alami Hilangkan Noda Bekas Kopi di Gigi

Rabu, 2 Oktober 2019 08:03 WIB Istihanah Soejoethi
Gaya Hidup - Sehat, 5 Cara Alami Hilangkan Noda Bekas Kopi di Gigi, minum kopi, efek kopi, gigi, merawat gigi

Ilustrasi (Pixabay)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--Minum kopi saat ini sudah menjadi gaya hidup. Namun, kebiasaan minum kopi, khususnya yang hitam dapat meninggal noda di gigi.

Hal ini disebabkan adanya kandungan asam tanat dalam kopi yang dapat menyebabkan plak pada permukaan gigi menjadi kecoklatan, sehingga gigi terlihat menguning.

Warna gigi yang menunjukan perubahan akibat kebiasaan ini, dapat mengganngu penampilan. Tak sedikit penikmat kopi mencari cara untuk mengembalikan warna giginya agar kembali putih, bleaching salah satunya.

Sayang, cara yang satu ini memiliki efek samping seperti iritasi pada gusi dan gigi menjadi sensitif. Namun, masih ada cara alami yang dapat dicoba untuk menghilangkan noda kopi pada gigi.

Berikut 5 cara alami menghilangkan noda bekas kopi gigi:

1. Soda kue dan hydrogen peroksida

Campurkan sedikit soda kue dengan sedikit hydrogen perioksida, hingga menjadi pasta. Lalu, gosokkan pasta pemutih tersebut ke gigi.

Cara ini sangat mudah diaplikasikan untuk menghilangkan noda bekas kopi pada gigi.

2. Kunyah permen karet bebas gula

Cara mudah lainnya adalah dengan mengunyah permen karet, tetapi pastikan yang bebas gula. Karena hal ini dapat meningkatkan jumlah air liur di mulut yang dapat membersihkan asam dan plak dari gigi.

Selain mengembalikan warna gigi, hal ini juga dapat membantu mencegah kerusakan gigi.

3. Makan Apel

Zat yang terkandung pada buah apel mampu memutihkan gigi dan membunuh bakteri yang ada di dalam mulut. Perbanyak makan apek dipercaya dapat menghilangkan nida kopi dengan perlahan.

4. Berkumur dengan Air Jahe

Sudah bukan rahasia lagi, jahe memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Kandungan antibaktero yang ada pada jahe berfungsi untuk membersihkan noda tang menempel pada gigi.

Cara membuatnya cukup mudah. Parut jahe dan peras airnya. Kumur dengan air perasaan tersebut. Selain itu, parutan jahe juga dapat dioleskan langsung pada gigi

Editor: Rizma Riyandi
dewanpers