web analytics
  

Persiapkan Hal-hal Ini Sebelum Memutuskan Menikah

Kamis, 26 September 2019 12:31 WIB Mildan Abdalloh
Umum - Regional, Persiapkan Hal-hal Ini Sebelum Memutuskan Menikah, Persiapkan, Diri, Sebelum, Memutuskan, Menikah,

Bupati Bandung Dadang M Naser saat Memperingati Hari Keluarga Nasional tingkat Kabupaten Bandung di Soreang, Kamis (26/9/2019). (Mildan Abdalloh/Ayobandung.com)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM—Bupati Bandung Dadang M Naser mengimbau pemuda dan pemudi mempersiapkan diri sebelum memutuskan menjalin rumah tangga.

Dadang mengatakan, dengan mempersiapkan diri secara matang, hal-hal yang bisa merusak bahtera rumah tangga akan tercegah.

AYO BACA : Warga Kota Bogor Bisa Gelar Akad Nikah Gratis di Mal

"Kalau mau berkeluarga, harus ada perencanaan yang matang. Usia juga harus sudah cukup, jangan menikah di usia dini," tutur Dadang selepas Memperingati Hari Keluarga Nasional tingkat Kabupaten Bandung di Soreang, Kamis (26/9/2019).

Pasangan yang memutuskan menikah di usia dini, mempunyai risiko bercerai. Hal ini karena secara psikologis, mereka belum siap menjalin rumah tangga.

AYO BACA : Komentar Ustaz Adi Hidayat soal Disertasi Seks Luar Nikah

Pasangan yang akan memutuskan menikah, lanjut Dadang, harus sudah memiliki pekerjaan. Hal tersebut supaya secara ekonomi bisa mapan.

"Perpecahan keluarga itu sebagian besar disebabkan masalah ekonomi. Makanya harus mempunyai pekerjaan dulu. Jangan hanya mengejar kebahagiaan biologis, tapi batin dan lahirnya juga harus disuplai dengan cukup," terangnya.

Daripada menikah di usia dini, Dadang mengimbau agar orang tua menyekolahkan anaknya ke jenjang lebih tinggi agar pengetahuan anak bisa lebih maju.

AYO BACA : 99 Pasangan di Malaysia Menikah Tanggal 9-9-2019

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers