web analytics
  

Massa Aksi Berhasil Jebol Pagar DPRD Jabar

Selasa, 24 September 2019 17:01 WIB Faqih Rohman Syafei

Massa yang menggelar aksi merangsek masuk ke Gedung DPRD Jawa Barat, Jalan Diponegoro, Selasa (24/9/2019). Massa berhasil menjebol gerbang gedung DPRD hingga terjadi bentrok dengan pihak kepolisian yang berjaga. (Kavin Faza/Ayobandung.com)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM—Aksi unjuk rasa ribuan massa yang tergabung dari berbagai elemen di Kota Bandung berujung ricuh, Selasa (24/9/2019) sore. Massa berhasil menjebol pagar DPRD Jawa Barat. 

Setelah pagar besi DPRD Jawa Barat berhasil dijebol, polisi terpaksa menembakkan gas air mata untuk meredam massa. Namun, massa membalasnya dengan lemparan batu dan barang lainnya.

AYO BACA : Segel Gedung DPRD Jabar, Massa: Aset Mereka dari Uang Kami

Sebelumnya, massa pun sempat melempar batu dan botol minuman namun berlangsung sekitar 15 menit.

Massa juga meneriakkan nada-nada protes dan umpatan ke barikade petugas yang tengah berjaga.

AYO BACA : Aksi Lempar Batu Warnai Demo Berbagai Elemen di DPRD Jabar

Setelah ditembakan gas air mata, massa aksi berpencar ke segala arah. Polisi dibantu TNI terus memukul mundur serbuan kerumunan massa yang terus melawan. 

Hingga pukul 16.55 WIB massa terlihat masih berkumpul di depan Gedung Sate, bahkan sempat membakar pembatas jalan (water barrier) hingga menimbulkan asap hitam. 

Petugas polisi dan TNI masih terus berjaga disekitar lokasi, api bakaran mahasiswa berhasil dipadamkan oleh TNI dengan APAR. Perwakilan massa kemudian berorasi dengan menggunakan pengeras suara.

AYO BACA : Demo Mahasiswa Tolak 3 RUU, Gapura DPRD Kota Tasikmalaya Roboh

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel lainnya

dewanpers