web analytics
  

Rismanto Resmi Jadi Ketua DPRD Bandung Barat Periode 2019-2024

Selasa, 24 September 2019 15:22 WIB Tri Junari
Bandung Raya - Bandung, Rismanto Resmi Jadi Ketua DPRD Bandung Barat Periode 2019-2024, Ketua DPC PKS Kabupaten Bandung Barat, Rismanto, Ketua DPRD KBB, berita bandung, ayobandung, bandung hari ini

Ketua DPC PKS Kabupaten Bandung Barat (KBB) Rismanto resmi dilantik sebagai Ketua DPRD KBB periode 2019-2024 pada Selasa (24/9/2019). (Tri Junari/ayobandung.com)

LEMBANG, AYOBANDUNG.COM -- Ketua DPC PKS Kabupaten Bandung Barat (KBB) Rismanto resmi dilantik sebagai Ketua DPRD KBB periode 2019-2024 pada Selasa (24/9/2019). Ia akan melaksanakan tugas bersama tiga pimpinan DPRD KBB lainnya yakni wakil ketua Pipih Supriati dari Gerindra, Ayi Sudrajat dari Golkar, dan Ida Widaningsih dari PDI Perjuangan.

AYO BACA : Wartawan Ditolak Masuk Ruang Pelantikan DPRD Bandung Barat

Rismanto mengatakan akan segera membentuk Alat Kelengkapan Dewan (AKD) dan membahas Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan yang selama ini molor. "AKD ini yang jadi tujuan utama dulu," kata Rismanto usai dilantik, di Hotel Novena Lembang, KBB, Selasa (24/9/2019).

AYO BACA : 1.000 Warga Bandung Barat Dilatih Wirausaha

Berdasarkan substansi, dia memaparkan, pembentukan AKD mengacu pada kehendak masyarakat dan kepentingan masyarakat demi kemaslahatan masyarakat.  "Nanti kami harus musyawarah dulu lah, wong lembaganya juga belum dibentuk nanti pada saatnya nanti akan kami sampaikan," ucapnya.

Rismanto mengakui, sebelum rapat paripurna, persoalan pembentukan AKD sudah dibahas sehingga hanya tinggal dilakukan penyesuaian. "Banyak teman-teman anggota dewan yang kemarin jadi banggar bisa jadi untuk periode sekarang juga jadi banggar lagi, jadi saya rasa insyaallah tidak ada missing informasi, akan terkoneksi," katanya.

Berdasarkan ketentuan Undang-Undang, pembentukan AKD DPRD Bandung Barat paling lambatnya harus dilakukan pada 30 September 2019. Dia menegaskan, sesegera mungkin AKD DPRD Bandung Barat terbentuk.

"Besok langsung kita lari membentuk AKD, karena ini syarat kita bisa musyawarah," ungkapnya.

AYO BACA : Pemakai Narkoba di Bandung Barat dan Cimahi Meningkat

Editor: Fira Nursyabani

artikel terkait

dewanpers